Susu Bubuk Dapat Mencerahkan Kulit? Ini Tipsnya

  • DRN
  • 13 Mei 2018, 13:10:55 WIB

Detakriaunews.com - Anda mungkin geli membayangkan susu bubuk jadi bahan perawatan kulit. Padahal, sejak zaman dulu, para ratu dan kaum bangsawan sudah melakukan ritual mandi susu untuk menjaga kecantikan kulit.

Melansir dari laman Boldsky.com, kandungan nutrisi susu baik untuk kesehatan serta kecantikan tubuh terutama kulit. Susu bisa dipakai untuk masker dan bahan utama pembuatan berbagai macam produk makeup.

Tapi, dengan susu bubuk, apakah susu ini bisa dimanfaatkan untuk mencerahkan kulit seperti susu lainnya?

Para ahli mengungkapkan jika susu bubuk baik jika dimanfaatkan untuk mencerahkan kulit. Kandungan laktosa dan vitamin lain di dalam susu bermanfaat menyamarkan noda di kulit. Ini juga bermanfaat mencerahkan kulit, menghaluskan serta mencegah bintik-bintik merah atau hitam serta komedo.

Karena kandungan laktosanya, susu berperan aktif dalam mencerahkan kulit dan membuatnya terlihat lebih bercahaya. Pemanfaatan susu bubuk ini bisa sebagai masker atau scrub.

Ini bisa dimanfaatkan secara langsung bersama bahan alami lain seperti minyak zaitun, minyak almond dan ekstra bunga mawar. Susu juga bisa dipadukan bersama kunyit untuk mengangkat sel kulit mati, menyamarkan noda hitam dan menghaluskan kulit.

Perawatan kulit menggunakan susu secara rutin 2 sampai 3 kali dalam seminggu akan membantu kita dapatkan hasil yang lebih maksimal. Well ladies, susu bubuk pun bisa dimanfaatkan untuk perawatan kulit wajah ya. (Merdeka.com)

 

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia