Susun APBD 2019, Dewan Ingatkan Pemrov Akomodir Program Syamsuar

  • DRN
  • 03 Jul 2018, 17:42:26 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Legislator DPRD Riau meminta dibentuknya Tim Transisi, agar program dan visi misi Gubri terpilih periode 2019-2024 bisa dimasukan dalam APBD 2019.

Anggota DPRD Riau, Suhardiman Amby mengatakan, pihaknya berharap pada KUA PPAS APBD 2019 sudah masuk program priotitas Gubri baru, sebab Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih dilantik pada Februari 2019.

"Tidak mungkin Gubri terpilih melaksanakan  program yang bukan menjadi visi-misinya. Oleh karena itu, menurutnya  tim transisi yang bertugas  akan membahas dengan TAPD dan banggar DPRD Riau pada KUA-PPAS APBD 2019. Sehingga pada APBD 2019 mendatang, visi misi Gubri Syamsuar terealisasi," paparnya.

Lebih lanjut dikatakannya,Ketua TAPD dan Bappeda Riau juga harus  membuka diri untuk melakukan komunikasi dan koordinasi dengan baik dengan tim transisi, yang akan dibentuk oleh Gubri Syamsuar nantinya.

"Bila tidak ada tim transisi itu, maka Gubri Syamsuar hanya melaksanakan program Gubri lama - Andi Rachman, seperti yang terjadi pada mantan Gubri Anas Makmun  yang hanya melanjutkan dan menjalankan program gubri sebelumnya," imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman mengatakan, rencana pembentukan tim transisi tersebut sangat bagus guna membangun Riau lebih baik untuk tahun yang akan datang.

"Monggo silahkan itu Pemprov. Menurut kami di dalam aturannya boleh-boleh saja. Saya sangat mengapresiasi Gubernur saat ini, bila semua visi dan misi Pak Syamsuar diakomodir," tuturnya. DP

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia