Susun APBD 2019, Pemkab Kampar Sinkronkan Program Dengan Pusat

  • DRN
  • 11 Jul 2018, 20:41:25 WIB

Bangkinang, Detakriaunews.com – Agar pembangunan di Kampar berjalan efektif dan tepat sasaran, Pemerintah Kabupaten Kampar terus melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat. Dalam penyusunan APBD 2019 ini, Pemkab Kampar melakukan sinkronisasi program sehingga pembangunan berjalan maksimal.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Kampar – Aziz Zaenal melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar - Yusri, saat membuka sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 38 Tahun 2018 tentang Pedoman penyusunan anggaran pendapatan dan belanja Daerah Tahun Anggaran 2019, Rabu (11/07). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Bendahara yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar.

Ditambahkan Yusri, pedoman penyusunan APBD tahun anggaran 2019 meliputi sinkronisasi kebijakan Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat mulai dari prinsip penyusunan APBD, kebijakan penyusunan APBD dan teknis penyusunan APBD.

“Berkaitan dengan APBD tahun 2019 ini, banyak penyusunan struktur APBD yang mesti kita lakukan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Untuk itu diharapkan kepada seluruh peserta, agar mengikuti sosialisasi ini sampai selesai sehingga nantinya bisa dimengerti dan dipahami," ujar Sekdakab Kampar.

Tujuan dilaksanakan sosialisasi Permendagri Penyusunan APBD ini, untuk meningkatkan pemahaman tentang penyusunan APBD TA 2019 berdasarkan Permendagri Nomor 38 Tahun 2018 tentang Pedoman penyusunan APBD Tahun Anggaran 2019. AZ

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia