Suyatno :Warga Mudik Lebaran Tetap Waspada Dalam Perjalanan

  • DRN
  • 17 Jul 2015, 18:00:46 WIB

BAGANSIAPIAPI, detakriaunews.com- Bupati Rokan Hilir, H. Suyatno, menghimbau kepada seluruh masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran agar tetap waspada saat berkendaraan, mengingat padatnya arus lalu lintas di sepanjang jalan raya hingga terjadinya rawan kecelakaan lalu lintas.

Hasil pantauan dilapangan arus balik lebaran sudah menunjukkan kepadatan setelah lebaran H+2, dan diprediksikan masih tetap berlangsung hingga dalam satu pekan ini. Bupati Rokan Hilir H. Suyatno meminta kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada di jalan raya dalam berkendaraan, baik pengguna sepeda motor dan kendaraan roda empat.

" Karena dilajur tersebut rawan kecelakaan. Jika masyarakat merasa letih dan mengantuk dalam perjalanan silahkan beristirahat di tempat yang sudah disediakan."ujar bupati disela laksanakan Open House di Rumah Dinasnya di Batu 6 Bagansiapiapi. Jumat (17/7/15).

Bupati juga menegaskan, jalan lintas Sumatera Riau yang rawan lakalantas itu dimulai dari Simpang Ujung Tanjug, Kecamatan Tanah Putih hingga ke jalan lintas Bangko Pusako, termasuk di Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah.

"Kita juga mengharapkan kepada pihak kepolisian untuk senantiasa tetap melakukan pengamanan maksimal, terlebih lagi kepada masyarakat agar tetap waspada saat berkendara."pinta Bupati.

Bupati juga menghimbau kepada pihak terkait yang menangani transportasi laut agar meningkatkan kewaspadaan dan pelayanan, sehingga arus balik dijalur laut bisa berjalan dengan baik. Salah satunya adalah transportasi laut tujuan Bagansiapiapi-Panipahan, Kubu, Pulau Halang Muka maupun Pulau Halang Belakang.

"Tidak terkecuali bagi pemilik kapal laut, kita minta selama lebaran tidak memaksakan penumpang jika sudah melebihi kapasitas kapal, karena ini akan berdampak buruk dan dapat membahayakan.(Wil)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia