Swasta Diminta Ikut Tanggung Jawab

  • DRN
  • 28 Jul 2015, 16:02:59 WIB

PEKANBARU, detakriaunews.com- Kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di sebagian daerah Riau juga menjadi tanggung jawab swasta. Untuk itu Pemerintah Provinsi Riau mendesak pihak swasta, terutama perusahaan yang bergerak disektor perkebunan, untuk ikut terlibat dalam mengatasi pemadaman api kebakaran hutan dan lahan di sekitar lokasinya.

Plt Gubri Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, hari ini dirinya akan menginstruksikan, agar pihak swasta ikut bertanggungjawab dalam kodisi Riau berasap ini.

" Keterlibatan swasta kami yakini dapat membantu mengurangi permasalahan kebakaran hutan dan lahan di Riau," katanya, Selasa (28/7).

Menurutnya,  keterlibatan swasta dalam hal ini tidak sebatas ikut membantu memadamkan api dilokasi kebaran lahan, tapi juga melakukan pembinaan terhadap masyarakat di sekitarnya.

Bersama BPBD Provinsi Riau, Andi Rachman mengaku sudah menyisir beberapa daerah yang diyakini rawan terjadi kebakaran lahan. Di wilayah inilah nantinya, pihak perusahaan diminta berpartisipasi melakukan pembinaan terhadap masyarakat.

" Terutama masyarakat sekitar yang dekat dengan perusahaan. Mereka bisa melakukan pembinaan kepada masyarakat untuk melakukan pemadaman api, " tutupnya. (Dr)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia