Tahun Depan, Polisi dan TNI dapat Dana Bansos Dari Pemprov

  • DRN
  • 28 Jul 2015, 15:56:10 WIB

PEKANBARU, detakriaunews.com- Tahun depan, Pemprov Riau akan menganggarkan bantuan dana sosial untuk jajaran vertikal seperti TNI dan Polri. Anggaran ini nantinya,  akan dimasukkan dalam buku anggaran pendapatan belanja daerah atau APBD tahun 2016.

“ Bantuan sejumlah dana hibah ini diberikan untuk membantu TNI Polri atau jajaran vertikal lainnya dalam menjalankan pengamanan,” terangnya, Selasa (28/7).

Ia mengatakan, dirinya dipercaya untuk mengemban tugas tersebut. Bentuk bantuan dana Bansos pengamanan itu selama satu tahun. Salah satu rincian anggaran tersebut dipergunakan untuk pengamanan Pilkada. 

" Besaran anggarannya belum tahu. Masih dalam tahap pembahasan. Belum ditentukan kapan dana tersebut diserahkan, " kata Zainal.

Dikatakan, rencanan pengucuran dana hibah untuk TNI-Polri dan lembaga vertikal ini mengacu pada Peraturan Gubernur Nomor 64 tahun 2015 tentang Bansos Hibah dan Bansos Pengamanan untuk Lembaga Vertikal. Termasuk kepentingan daerah, seperti razia dan pengamanan lainnya. 

" Jadi wajar, kalau pemerintah daerah menganggarkan bantuan tersebut. Di sini Satpol PP sebagai koordinator atas bantuan untuk lembaga pengamanan dan pertahanan itu," tutupnya. (Dr)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia