Tahun Ini, 648 CJH Asal Inhil Segera Berangkat ke Tanah Suci

  • DRN
  • 02 Jul 2018, 15:54:42 WIB

Inhil, Detakriaunews.com - Bimbingan manasik haji tingkat Kabupaten Indragiri Hilir  2018, dilaksanakan di Mesjid Agung Al-Huda Jalan Jend Sudirman Tembilahan. Manasik haji ini, dibuka secara resmi oleh Asisten III Kabupaten Indragiri Hilir - RM Sudinoto.

Kegiatan manasik haji di tingkat Kabupaten Inhil tersebut, diikuti oleh 20 Kecamatan se Kabupaten Inhil. Dimana, ada sekitar 648 orang Calon Jemaah Haji (CJH) asal Inhil yang akan menunaikan ibadah haji ke tanah suci.

"Para Calon Jemaah Haji agar dapat menyiapkan diri dalam melaksanakan ibadah haji, baik persiapan fisik maupun mental. Disamping itu, juga pemahaman tentang tata cara pelaksanaan haji lewat manasik haji ini," papar Bupati Inhil - HM Wardan yang diwakili oleh Asisten III - RM Sudinoto yang hadir dalam pelaksanaan manasik haji.

Dengan demikian, lanjutnya RM Sudinoto, para CJH ini dapat menunaikan ibadah sesuai ketentuan syariat Islam dan dapat mengerjakan seluruh syarat maupun rukun haji dengan sempurna agar nantinya mendapatkan haji yang mabrur.

"Syukur Alhamdulillah, jumlah CJH asal Inhil sebanyak 648 orang yang terbagi beberapa kloter penerbangan. Kita berharap, penyelengaraan ibadah haji ini bisa terlaksana dengan baik," harapnya.

Untuk itu, RM Sudinoto mengatakan , keberhasilan ini semua bisa tercapai atas sinergi dan kerja sama yang baik antara pemerintah daerah maupun semua pihak, termasuk penyelengara haji itu sendiri.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Inhil berharap, penyelengara Haji tahun  ini dapat berjalan dengan lancar," harap RM Sudinoto.

Dari jumlah total 648 CJH yang akan berangkat tersebut, 25 orang diantaranya merupakan CJH cadangan yang akan diberangkatkan ke tanah suci pada Kloter 03 BTH. Mereka nantinya akan diberangkatkan pada tanggal 20 Juli 2018, yang tergabung ke dalam Kloter 03 BTH serta Kloter 08 dan09 akan berangkat pada tanggal 26 Juli mendatang. (Adv/Kominfo/YC)


Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia