Tak Bisa Ke Lain Hati, Nirina Zubir Jatuh Hati Pada Rendang

  • DRN
  • 01 Okt 2017, 10:59:07 WIB

JAKARTA - Nirina Zubir tampaknya begitu jatuh hati dengan beberapa makanan Indonesia yang sukses mendunia, seperti nasi goreng, sate, rendang, dan soto. Dari sekian banyak kuliner khas Nusantara tersebut, perempuan 37 tahun itu mengaku, lebih memilih rendang dan nasi goreng sebagai menu favoritnya. Mafhum, darah Minang yang mengalir dalam tubuhnya membuat Nirina awam dengan rendang.

"Saya pilih rendanglah. Kan (menu) khas urang awak," tutur Nirina saat dijumpai di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. "Kalau ditanya kenapa memilih rendang, mungkin karena kecintaan saya pada tanah kelahiran. Cie, bukan tanah kelahiran aku sih sebenarnya, tapi kampung halaman ayah. Hanya saja, itu cukup membuat aku bangga," sambungnya.

Rupanya tidak hanya rendang yang disukai Nirina. Dia mengungkapkan, nasi goreng adalah menu makanan khas Indonesia lainnya yang dia sukai. Menu itu, menurut dia, membuatnya terkenang dengan masa-masa menempuh pendidikan di luar negeri. Ibu dua anak itu mengisahkan, nasi goreng adalah menu pemersatu dirinya dengan teman-teman sekolahnya kala itu.

"Saat itu, kami masih pada norak, jadi pada saat makan siang semua memamerkan bekalnya masing-masing. Nah, aku selalu bawa nasi goreng buatan mama. Mereka penasaran, apa itu nasi goreng. Jadi saya izinkan mereka mencicipi," tuturnya. Saking sukanya dengan rendang, Nirina mengaku, sudah mahir memasak makanan peninggalan leluhurnya itu. "Sudah bisa dong (masak rendang). Saya juga bisa buat dendeng balado," ujarnya sembari tertawa.(okezone)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia