Tak Ingin Jatuh Korban, Pemkab dan Polres Kuansing Siapkan Posko Evakuasi

24 Okt 2015, 11:28:47 WIB
Taluk Kuantan, Detakriaunews.com - Dampak kabut asap, kini juga dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Kuansing. Asap yang kian pekat, membuat masyarakat mengeluhkan berbagai penyakit mulai dari mata perih hingga Infeksi Saluran Pernafasan Atas (ISPA). Tidak ingin jatuh korban, jajaran Pemerintah Kabupaten Kuansing dan Polres Kuansing berencana akan mendirikan posko evakuasi asap di Kuansing.
 
"Kita sudah koordinasikan dengan Bupati dan Sekda untuk mencari lokasi alternatif tempat evakuasi korban kabut asap," ujar Kapolres Kuanding - AKBP Edy Sumardi.
  
Menurut Kapolres Kuansing, ia telah mencari lokasi yang tepat yang paling memungkinkan yakni balai Kesenian Daerah Narosa Teluk Kuantan. Namun sebelum digunakan sebagai gedung tempat evakuasi korban asap, menurut Kapolres sejumlah sarana dan prasarana pendukung harus dibenahi, seperti pembenahan WC atau kamar mandi, serta melengkapinya dengan alat-alat medis.
 
"Gedung juga harus dibersihkan dan dilengkapi tabung gas oksigen nantinya, untuk membantu korban evakuasi," tambah AKBP Edy.
 
AKPB Edy Sumardi menyatakan, gedung evakuasi wajib disediakan daerah yang terkena kabut asap seperti sudah dilakukan daerah lain. 
 
"Kuansing juga harus memiliki posko evakuasi seperti daerah lain, sehingga korban ISPA bisa di rawat pada sebuah tempat secara terpadu," tutur Kapolres. (PAT)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...