Tak Penuhi Surat Kesehatan, 172 Pendaftar Satpol PP Pekanbaru Gugur

  • DRN
  • 01 Mar 2018, 17:21:00 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Dari total 759 peserta yang mendaftar, sebanyak 172 pelamar Satpol PP Pekanbaru dinyatakan tidak lulus administrasi. Kepala Badan Satpol PP Pekanbaru, Agus Pramono menyebut, kebanyakan diantara pendaftar gagal memenuhi persyaratan kesehatan. Pasalnya, pihaknya memang cukup selektif untuk persyaratan kesehatan.

Namun demikian, untuk persyaran adminitrasi lain yang kurang juga tidak dapat ditolerir atau juga mesti lengkap. Semisal surat kelakuan baik, kartu kuning, ijazah dan juga persyaratan administrasi lainnya.

“Total semua lamaran yang kita terima ada 759 pendaftar, terdiri dari laki-laki  587 dan 172 perempuan. Setelah diseleksi adminitrasinya, yang lolos hanya  518 orang. Dengan rincian laki-laki 395  dan perempuan  123 orang,” jelas Agus, Kamis (01/03).

Agus sendiri sangat menyangkan, banyaknya pelamar yang tidak lulus persyaratan administrasi. Sebab menurutnya, persyaratan yang diwajibkan masih wajar sesuai dengan persyaratan lamaran kerja pada umumnya.

“Harusnya bisa lolos semua, karena mereka tinggal mempersiapkan administrasinya saja seperti SKCK, kartu kuning dan kartu kesehatan,” sambung Agus lagi.

Lebih lanjut Agus menuturkan, pasca diumumkannya peserta yang lulus persyaratan adminitrasi maka akan dilanjutkan dengan seleksi jasmani. Kendati tidak seketat penerimaan calon tentara atau polisi, namun test jasmani juga menjadi penentu kelulusan.

“Untuk seleksi jasmani juga akan dilakukan ketat, namun mungkin bedalah dengan seleksi untuk masuk Tenatara dan Polisi,” tegasnya.

Seleksi terakhir adalah test pengetahuan umum dan dilanjutkan test wawanwancara. Agus menargetkan, paling lambat di awal April mendatang sebanyak 100 anggota Satpol PP baru sudah terpilih.

“Paling tidak, awal April seleksi sudah selesai dan mereka sudah bekerja,” tutupnya. RH

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia