Tak Singgung Masalah Blok Rokan, Mahasiswa Protes Pidato Andi Rachman

  • DRN
  • 09 Agu 2018, 16:18:58 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Paripurna DPRD Riau bersempena dengan Hari Jadi Provinsi Riau ke-61 tahun 2018, diwarnai aksi protes mahasiswa. Beberapa mahasiswa memprotes Pidato Andi Rachman, yang tidak ada menjelaskan tentang Blok Rokan.

Aksi protes itu berlangsung, setelah Gubernur Riau - Arsyadjuliandi Rachman selesai membacakan pidatonya dalam ruang paripurna.

"Tidak ada kalimat perjuangan untuk pengelolaan Blok Rokan yang jatuh ke tangan BUMN, sehingga Riau tidak diberi kesempatan," ujarnya.

Dikatakan,  setelah pusat menetapkan siapa pengelola Blok Rokan baru pejabat di Riau ini ribut. Selama ini mereka diam dan tidak ada perjuangan. Kalau hanya PI 10 persen dan DBH 15 persen, itu sama sekali tidak memberikan dampak terhadap masyarakat Riau.

"Kami mendesak Pemprov Riau, mengambil ahli pengelolaan Blok Rokan untuk kepentingan masyarakat dan daerah Riau," tuturnya.

Aksi protes mahasiswa BEM UR itu cukup menarik perhatian ratusan undangan yang hadir di rapat paripurna itu, namun Ketua DPRD Riau Riau tetap melanjutkan paripurna. 

Sementara petugas keamanan yang melihat aksi mahasiswa  mendatangi perwakilan mahasiswa tersebut, kemudian melakukan pengamanan dan menggiring mahasiswa keluar ruang rapat Paripurna. DP

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia