Tampil di Televisi, Azis Zaenal Paparkan Pariwisata Kampar

  • DRN
  • 10 Mar 2018, 14:56:53 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Menggeliatnya potensi wisata di Kabupaten Kampar, membuat Pemerintah Provinsi Riau menjadikan Kabupaten Kampar sebagai destinasi wisata Riau. Agar makin dikenal dan bayak informasi yang diperoleh masyarakat, maka Bupati Kampar - Azis Zaenal memaparkannya secara langsung (Live) di studio II  Televisi Republik Indonesia (TVRI) Riau Kepri , Jumat (09/03) lalu pukul 17.00 Wib.

Siaran langsung Azis Zaenal tersebut, merupakan suatu acara rutinitas TVRI Riau Kepri yang dirangkum dalam program Rona Melayu terkait seni dan wisata Kabupaten Kampar. Azis Zaenal didampingi presenter ternama TVRI yang biasa dikenal dengan Wak Atan, melakukan dialog terkait terkait pariwisata kampar selama lebih kurang 60 menit.

Diringi musik calempong sebagai selingi dialog tersebut, Azis Zaenal menyampaikan bagaimana untuk mepertahankan dan meningkatkan tradisional Kampar khusunya musik calempong dan pariwisata. Kampar bertekat terus untuk dapat meningkatkan dan mepertahankan, serta menciptakan bibit unggul dalam bidang kesenian.

“Melalui kesenian, kita akan beri kesempatan kepada anak Kampar untuk berkarya. Dalam hal ini pula tahun depan Kampar akan menggelar festifal seni musik daerah Kampar termasuk calempong,” ugkap Aziz.

Kemudian terkait pariwisata atau objek wisata, Kampar saat ini banyak memiliki objek wisata yag cukup banyak. Tercatat lebih kurang  20 ribuan orang diluar Kampar, melakukan kunjungan wisata ke Kampar. Dimana Kampar sudah terkenal dan dikenal oleh objek wisata Raja Empat Kampar, dalam hal ini khususnya Ulu Kasok yang terletak di Areal Waduk PLTA Koto panjang XIII Koto Kampar.

“Dalam ha ini, kami mengakui  bahwa masih bayak kurangan yang harus dibenahi seperti akses atau infrastruktur serta promosi. Kita tau, dalam sebuah objek wisata yang terpenting bisa ditempuh dengan mudah, onkos murah serta home stay yang baik,” tambah Aziz.

Pada tahun ini, Pemkab Kampar meningkatan pelayanan pariwisata dengan mengoperasionalkan Bus Damri Wisata untuk Rute ke objek wisata Candi Muara Takus yang akan melewati objek wisata Ulu Kasok, Cubodak Hil, Tepian Darmaga serta air terjun Gulamo XIII Koto Kampar. AZ

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia