Tanamkan Bekal Industri Perhotelan, Aktifitas CSR Ayola First Point Hotel Libatkan Anak Asuh Panti Sosial

  • DRN
  • 13 Feb 2018, 09:22:50 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Ayola First Point Hotel Pekanbaru diwakili jajaran manajemennya melaksanakan kegiatan corporate social responsibility (CSR) berupa kegiatan pelatihan bagi anak asuh panti sosial usia sekolah. Bekerjasama dengan Dinas Sosial Provinsi Riau, program ini diharapkan dapat bermanfaat bagi penerimanya.


Pada hari Senin, 19 februari 2018 dilaksanakan kelas kedua pelatihan yang bertempat di gedung serbaguna UPT. Panti Sosial Pengasuh Anak (UPT. PSPA) Provinsi Riau Sri Mujinab, dimana kelas pertama telah diadakan pada Senin, 12 februari 2018 lalu, program pelatihan ini disambut baik oleh Kepala UPT. PSPA Dra. Hj. Miranita, MM.


Pada kesempatan itu diwakili oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Dra. Lisya Elvira Salami, M.Pd dan didampingi Kepala Seksi Pelayanan Sosial Kumalasari, S.H, M.H menyampaikan bahwa kegiatan ini akan sangat berguna untuk pengembangan minat dan pengetahuan dasar anak asuh dalam dunia kerja bidang pariwisata khususnya perhotelan.


“kegiatan CSR kali ini berbeda dari kegiatan yang pernah kita lakukan sebelumnya, jika sebelumnya CSR dilakukan dalam momen tertentu seperti menyambut bulan suci Ramadhan atau HUT Hotel dan korporasi, kali ini kegiatannya akan bersifat rutin dengan visi memberikan manfaat yang dapat dirasakan dalam jangka panjang oleh penerimanya” ungkap Ade Satria selaku General Manager Ayola First Point Hotel sekaligus trainer pada sore hari itu. Agenda pelatihan disusun untuk diadakan sebanyak 2 kali dalam seminggu dilaksanakan selama bulan Februari hingga April 2018 ini.


Dijelaskan juga oleh Ade program ini dicanangkan oleh Topotels Hotels & Resorts sebagai group management dan dijalankan oleh unit hotelnya, salah satunya Ayola First Point Hotel. Tujuannya untuk menarik minat dan memberdayakan generasi muda dengan sumber daya yang berkualitas khususnya dalam bidang perhotelan, dengan cara memberikan pembekalan ilmu dasar perhotelan sehinga peserta training yang terdiri dari anak asuh nantinya dapat memiliki kesempatan untuk dapat bekerja di bidang perhotelan.


Pelatihan sore itu berjalan lancar dihadiri oleh 14 orang anak asuh usia Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Kejuruan. Peserta antusias menerima materi dan sesi tanya jawab berhadiah.


“Bukan tidak mungkin kita akan menerima karyawan dari anak asuh peserta pelatihan kali ini, jika mereka mempunyai minat dan kualifikasi yang kita butuhkan untuk bekerja di Hotel” tutup Ade.(rls)

 

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia