Targetkan 5 besar, Pemkab Rohul Lepas 230 Atlet Porprov

Rohul, Detakriaunews.com - Wakil Bupati Rokan Hulu H.Sukiman, kamis (26/10) secara resmi melepas Kontingen Atlet Kabupaten Rokan Hulu yang akan bertanding pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Riau ke-9 yang akan digelar 26 Oktober sampai 9 November 2017 di Kabupaten Kampar. Pelepasan Kontingen Atlet Porprov yang digelar di kantor bupati rohul pasirpengaraian ini turut disaksikan forkompinda rohul serta pejabat dilingkungan pemkab rohul.

Pelepasan kontingen ditandai dengan penyerahan bendera pataka KONI dari Wakil Bupati Rokan Hulu Sukiman kepada PLT ketua KONI Rohul Indra Gunawan. Pada keikusertaan di Porprov ke 9 ini. rohul mengirimkan kekuatan sebanyak 230 atlet, terdiri dari 130 atlet putra dan 40 atlet putri, ditambah 35 orang oficial. mereka nantinya akan bertanding di 18 cabang olah raga dari 20 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Dalam kesempatan itu wakil bupati rohul H.Sukiman mengharapkan, seluruh atlet dapat menunjukan semnagat juang yang tinggi demi memberikan prestasi terbaik bagi kabupaten rokan hulu. sebagai motivasi pemkab akan memberikan bonus kepada atlet yang berhasil meraih medali emas, masing-masing 5 juta rupiah perak 3 juta rupiah dan perunggu 1.5 juta rupihah.

"Untuk memotivasi anak-anak, kita berikan bonus agar mereka dapat meraih medali sebanyak-banyaknya. dengan motivasi itu, kita harapkan anak-anak dapat meningkatkan kemampuan mereka sendiri agar kedapan presatasi olahraga rohul semakin baik" ujar sukiman.

Kepada para atlet mantan dandim inhil itu berpesan agar menjaga semangat kebeersaamaan slodiritas antar kontingen masing daerah dan internal kontingen sendiri agar timbul semanatg kebersamaan dan gotong royong.

Sementara itu plt ketua koni rohul indra gunawan mengatakan, persiapan atlet yang dikirim ke Porprov Ke 9 di kampar sudah 100 persen. sebelum diberangkatkan seluruh atlet telah menjalani TC selama 15 hari. Dengan persiapan yang cukup matang ini, indra optimis Atlet yang dikirim mampu merealisasikan target 20 medali emas, 29 medali perak dan 30 medali perunggu.

meski demikian, perbaikan peringkat raihan medali menjadi misi utama Koni pada Porprov Ke 9 ini. pasalnya pada Porprov Ke 8 di Inhu Rohul hanya berhasil menempati urutan Ke 8.

" ada beberapa cabang yang kami kira cukup potensial menyumbang medali yaitu sepak takraw, pencak silat, karate tenis meja dan badminton. " target kita tidak muluk-muluk, kita targetkan prestasi kita di ajang porprov ke 9 ini bisa menembus 5 besar" ucap pria yang akrab disapa ujang lurah itu. (AR)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).