Tengah Malam, Jenazah Pembakar Mapolres Dhamasraya Dikebumikan

Detakriaunews.com - Setelah dua hari menunggu, jenazah Eka Fitria Akbar (24), terduga pembakar Polres Dharmasraya, akhirnya dibawa pulang ke kampung halamannya di Kota Muarabungo, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi.

Jenazah Eka dibawa pulang menggunakan mobil ambulans dari Padang, Sumatera Barat, dan tiba di Muarabungo sekitar pukul 21.00 WIB. Sejumlah keluarga dan warga yang sudah menunggu langsung mensalatkan jenazah Eka di sebuah masjid setempat.

"Tiba langsung dibawa ke masjid dan disalatkan. Tanpa dibawa ke rumah duka," ujar Agus, salah seorang warga Muarabungo, Selasa malam, 14 November 2017.

 

 

Menurut Agus, proses pemulangan dan pemakaman berlangsung lancar tanpa pengamanan khusus dari kepolisian. Sang ayah Eka yang juga anggota Polres Bungo, M Nur, turut menguburkan almarhum putranya di pemakaman umum yang tak jauh dari kediamannya.

Sementara jenazah satu terduga pelaku lainnya, yakni Enggria Sudarmadi, rencananya akan dimakamkan di kampung halamannya di Desa Nilo Dingin, Kecamatan Lembah Masurai, Kabupaten Merangin, Jambi, pada Rabu Subuh hari ini.

"Orang tua Enggria tadi telepon jenazahnya dibawa malam ini. Pagi Subuh besok rencana pemakamannya," ujar Kepala Desa Nilo Dingin, Sudirman, saat dihubungi, Selasa malam, 14 November 2017.

Pemulangan jenazah Eka dan Enggria juga dibenarkan Kepala Bidang Dokkes Polda Sumbar, Kombes Pol Danang Pamudji. Sebelumnya, keluarga keduanya datang ke RS Bhayangkara, Padang, pada Selasa siang.

"Pihak keluarga menyebut kedua pelaku orang baik, sehingga diterima masyarakat untuk dimakamkan di desanya masing-masing. Satu dimakamkan di Merangin, satu lagi di Bungo, itu informasi dari pihak keluarga," ujar Danang.(lip6)

 

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).