Terjun ke Masyarakat, Mahasiswa FH Unilak Gelar KBM di Pelalawan

Pelalawan, Detakriaunews.com -  Sebagai bentuk implementasi dari Tri Dharma perguruan tinggi khususnya di bidang pengabdian kepada masyarakat, Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning menggelar Kegiatan Karya Bakti kepada Masyarakat (KBM) di Kabupaten Palalawan. Kegiatan KBM ini berlangsung selama 5 hari, yakni sejak tanggal 22-29 Oktober 2017.

Ketua KBM Kelompok 12, Fadri mengatakan, bahwa ada banyak kegiatan yang dilakukan selama berada di Desa Batang Kulim tersebut. Diantaranya, membersihkan dan memperbaiki rumah ibadah dan kantor desa, kegiatan kemasyarakatan serta penyuluhan hukum bagi masyarakat.

"Selama kegiatan berlangsung, masyarakat di Desa tampak antusias dan juga membantu kami dalam menjalankan semua program yang ada. Dengan begitu, kami sangat berterima kasih kepada masyarakat dan kepala desa setempat,” kata Fadri melalui anggotanya Anita, Jumat (27/10) lalu.

Seluruh mahasiswa yang mengikuti KBM di Desa Batang Kulim, membaur dengan masyarakat dalam berbagai macam kegiatan. 

"Masyarakat menyambut positif, kedatangan mahasiswa yang melaksanakan KBM ini. Alhamdulillah kegiatan Karya Bakti kepada masyarakat di Desa ini berjalan dengan baik dan lancar," ungkapnya.

Kegiatan Karya Bakti kepada masyarakat ini, merupakan bentuk komitmen mewujudkan visi dan misi Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning. Dengan terselenggaranya KBM mahasiswa tersebut, diharapkan dapat mengaktualisasikan ilmu dan meningkatkan kemampuannya dalam bidang hukum. JR

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).