Tersangka Pecah Kaca Diamankan Polsek Senapalen

  • DRN
  • 12 Okt 2017, 17:12:00 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Unit Reserse Kriminal (reskrim) polsek‎ Senapelan berhasil mengamankan seorang tersangka atas nama Tohap Tamba (34) yang melakukan  pencurian dengan Modus Pecah Kaca saat berada di JL. HR Subrantas, Selasa (11/10) lalu. 

‎Tersangka yang baru saja keluar dari Lapas pada bulan Juni 2017 lalu ditahan dengan kasus yang sama yaitu pecah kaca, kembali harus mendekam dibalik jeruji.

"Tersangka merupakan residivis kasus pecah kaca dan baru keluar dari Lapas tahun 2017 ini," ujar Kapolsek senapelan Kompol Willy Andrian Kamis (12/10)

Lebih lanjut Willy mengatakan bahwa Tohap diamankan setelah pihak kepolisian mendapatkan informasi mengenai keberadaannya.

"Setelah mendapatkan informasi kita langsung melakukan penyelidikan dan mengamankan pelaku, tersangka ini melakukan aksinya dengan menggunakan busi " tukasnya.

Sebelum kita amankan dengan kasus pecah kaca ini tersangka yang ‎baru saja keluar dari lapas juga sudah melakukan tindak kriminal yang lain yaitu jambret di JL. Teratai, bersama rekannya yang saat ini masih DPO. 

‎" sementara kami masih melakukan penyelidikan mendalam untuk mencari rekannya yang saat ini masih DPO. " Tambah Willy.

Tohap dilaporkan oleh Yuliawati (43) warga Jalan Cemara. Saat itu korban yang hendak berbelanja di Compu Mart, Jalan Tuanku Tambusai, Kecamatan Sukajadi tersebut mendengar suara alarm mobilnya berbunyi pada Rabu (08/10) lalu  sekitar pukul 15.00 WIB.‎

Ketika diperiksa ternyata kaca mobil sebelah kirinya telah pecah. Tidak jauh dari mobil terparkir, teryata tas korban sudah terletak di jalan samping motor tersangka. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian  sebesar Rp 2,5 juta, dengan rincian sebuah tas sandang warna pink, satu unit HP Samsung, satu unit tablet merk Apple dan satu unit Ranmor R2 Yamaha Jupiter hitam BM 3439 Q. (BS)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia