Tersenggol Motor Lalu Terjatuh, Eriwati Meregang Nyawa di Kolong Bus TMP

  • DRN
  • 03 Apr 2018, 17:36:32 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Kecelakaan maut kembali terjadi di Kota Pekanbaru, dimana seorang ibu rumah tangga bernama Eriwati (58) harus meregang nyawa di kolong Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP), setelah tersenggol oleh pengendara sepeda motor lainnya saat melintas di Jalan A Yani Pekanbaru pada Selasa (03/04) siang sekitar pukul 10.30 Wib. Korban yang diketahui merupakan warga Jalan Bintan Kelurahan Simpang 4 Pekanbaru ini tewas seketika, karena terlindas oleh ban belakang Bus TMP yang melintas.

Melansir dari laman Tribunpekanbaru.com, Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Kanit Laka) Satlantas Polresta Pekanbaru, Iptu Hendri membeberkan perihal kronologis kecelakaan yang menyebabkan satu orang korban tewas. Awalnya, sepeda motor merk Honda Beat dengan plat nomor BM 27xx JX yang dikendarai oleh korban bergerak di Jalan Jenderal Ahmad Yani.

Korban datang dari arah utara menuju selatan. Sesampainya di dekat kedai Mie Tanjung Pinang, tiba-tiba datang sepeda motor yang jenis dan nomor platnya tidak diketahui.

Pengemudi sepeda motor yang lari dari lokasi kejadian ini, diketahui bergerak di Jalan dan arah yang sama. Tepatnya di belakang sepeda motor yang dikendarai korban.

Kemudian, pengemudi itu mendahului dari sisi sebelah kiri sehingga bersenggolan dengan sepeda motor korban. Akibatnya, korban oleng dan terjatuh dari sepeda motor hingga masuk ke kolong mobil Bus Trans Metro dengan plat nomor BM 73xx JU yang dikemudikan oleh Ampri.

Lantaran tak sempat mengelak dan mengerem lagi, korban pun terlindas. Akibatnya korban mengalami luka berat di bagian kepala dan meninggal di tempat. Jasad korban kemudian dibawa ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.

"Faktor penyebab kecelakaan diduga pengendara motor dengan jenis dan nomor plat yang tidak diketahui dan lari dari TKP, tidak berhati-hati," kata Kanit Laka.

"Kemudian pada saat mendahului, tidak memiliki ruang gerak yang cukup sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas," sambung Iptu Hendri lagi. BRB

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia