Tidak Semua Petani Dapat Sapi, DPRD Riau Panggil Dinas Peternakan

  • DRN
  • 13 Mar 2018, 15:50:56 WIB

Pekanbaru, Detakriaunew.com - Program pengadaan Sapi Bali yang dilakukan Dinas Peternakan Provinsi Riau tahun 2018, mendapat kritikan tajam dari wakil rakyat di DPRD Riau. Seperti diketahui, proyek pengadaan Sapi Bali yang disebar ke 12 Kabupaten/Kota se Riau tersebut telah menghabiskan anggaran sekitar Rp 7 miliar lebih melalui dana APBD Riau tahun 2018 ini.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Riau, Karmila Sari mengaku, terkejut terkait adanya informasi program pengadaan Sapi yang diduga bermasalah. Dimana, tidak semua kelompok tani mendapatkan Sapi yang seharusnya mereka terima.

"Terimakasih informasinya, kita senang dengan adanya laporan seperti ini. Agar fungsi pengawasan kita dapat berjalan," katanya.

"Setau saya, pengadaan Sapi tersebut sudah dilakukan di tahun 2017 lalu. Namun pelaksanannya banyak yang gagal. Tapi di tahun 2018, program ini akan dilanjutkan kembali," ujar Politisi Golkar Riau ini.

Oleh karena itu dalam waktu dekat, pihaknya akan segera memanggil Dinas Peternakan Riau untuk meminta penjelasan terkait informasi yang didapatnya tersebut.

"Selain mempertanyakan informasi tersebut, kami juga akan mempertanyakan program yang akan dilakukan pihak Dinas, serta para pemilik peternakan juga akan dipanggil. Agar dapat diketahui permasalahan apa yang sebenarnya terjadi," paparnya. DP

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia