Tingkatkan Minat Baca, Dipersip Riau Hibahkan Seribu Buku

26 Okt 2017, 14:03:08 WIB
Kuansing, Detakriaunews.com - Untuk meningkatkan minat baca masyarakat, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dipersip) Riau, Rabu (24/10) membantu Rumah Baca Cahaya Kuansing yang terletak di Kelurahan Beringin Jaya kecamatan Sentajo Raya, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), sebanyak seribu buku . Kepala Dipersip Kuansing, Drs.Azhar,MM didampingi Ketua Rumah Baca Cahaya Kuansing, Wawuk Eka Iriadi menyambut gembira dan berterima kasih atas bantuan yang di berikan.
 
"Semoga harapan Dipersip Riau dan Dipersip Kuansing, agar minat baca masyarakat bisa terus meningkat bisa terwujud", tegas Azhar disela-sela acara penyerahan bantuan.
 
Sementara Wawuk Eka Iriadi yang juga Kepala SMPN 2  Sentajo Raya, bersama pengelola Rumah Baca Cahaya Kuansing, Reggie Honesty Hamdani tak menyangka jika perhatian Dipersip Riau dan Kuansing begitu besar akan upaya yang dilakukan nya. 
 
"Kami seakan tak percaya dibantu seribu buku, dan 2 rak besar seperti hari ini. Awalnya hanya langkah coba coba dan mengikuti saran Kepada Dipersip Kuansing,disela acara peresmian beberapa bulan lalu. Namun ternyata upaya kami berbuah hasil, dan cukup banyak donatur yang memberikan sumbangan", ujar Wawuk.
 
Terkait respon masyarakat, Wawuk menyatakan sangat antusias, terbukti dengan tingkat kunjungan yang cukup tinggi. 
 
"Apalagi dengan terus bertambahnya jumlah buku yang disediakan, saya yakin ketertarikan masyarakat diberbagai kalangan akan makin tinggi", imbuhnya.
 
Sementara itu,Joko Nugroho dari Dipersip Riau, bersama rekannya Alizar yang juga Pustakawan Dipersip Riau mengaku senang mengantarkan bantuan ke rumah Baca Cahaya Kuansing ini. 
 
"Kami senang karena ternyata respon masyarakat memang cukup tinggi, sehingga tak salah kiranya jika Dipersip Riau menentukan pilihan pada rumah baca ini", ujar Joko.(PAT)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...