Tingkatkan PAD, Dispenda Kuansing Evaluasi Perizinan

16 Okt 2015, 15:47:32 WIB

Taluk Kuantan, Detakriaunews.com - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, bakal menindak tegas usaha yang tidak memiliki perizinan. Saat ini, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kuansing tengah melakukan evaluasi besar-besaran, terhadap seluruh perizinan usaha yang ada di seluruh wilayah Kuansing.

Diantara perizinan yang tengah dievaluasi adalah SITU/HO, SIUP TDP, IMB dan lain sebagainya. Bagi usaha yang tidak mengantongi izin akan ditertibkan, kata Kepala Dispenda Kuansing – Hendra.

"Kami sedang evaluasi sekarang. Seluruh perizinan yang ada akan dievaluasi. Kalau tak ada izin, kita akan tertibkan," ujar Hendra.

Hendra , cukup banyak usaha yang dinilainya tidak mengantongi izin sehingga berdampak terhadap pendapatan asli daerah (PAD). Penertiban seluruh perizinan, akan dilakukan guna menggenjot PAD. "Dan yang jelas kita akan lakukan penertiban bagi yang tidak ada izin, karena perizinan ini berdampak langsung pada PAD", lanjut Hendra.

Selain itu, bagi papan reklame yang terpasang di sepanjang jalan di wilayah Kuansing yang tidak memiliki izin juga bakal ditertibkan.

"Setiap pelanggaran terhadap pajak, tentu akan diambil tindakan sesuai dengan ketentuan yang ada. Karena kami tahu, pajak adalah sumber untuk membangun daerah," tutup Hendra. (PAT)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...