Tinjau Pelaksana Vaksinasi Meningitis, Wako Ingatkan JCH jaga Kesehatan

  • DRN
  • 30 Jul 2015, 21:02:56 WIB
Pekanbaru, detakriaunews.com-Walikota Pekanbaru, Firdaus MT, Kamis (30/7) pagi  meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi jamaah calon haji atau JCH di Puskesmas Simpang tiga.

Dalam kesempatan itu walikota sempat beramah tamah dengan para calon jamaah haji.

Kepada Wartawan Walikota menyebut sampai hari ke 4 dilaksanakannya vaksinasi meningitis, jamaah calon haji sangat antusias mengikutinya.
“ Alhamdulillah kegiatan vaksinasi berjalan lancar, kita harapkan semua JCH asal Pekanbaru sudah divaksin sebelum berangkat. Tahun ini kuota JCH Pekanbaru berjumlah 1072 orang namun yang sudah mendapat manivest  996 orang, ” terang walikota disela-sela kunjungannya.

Kepada JCH Walikota menjelaskan vaksin meningitis sangat dibutuhkan untuk  melindungi jamaah calon haji selama berada di Mekkah. Karena kondisi cuaca yang panas terik bisa menyebabkan radang selaput otak.

Mengingat jadwal keberangkatan jamaah calon haji sudah semakin dekat, Walikota juga mengingatkan kepada para jamaah calon haji untuk dapat menjaga kesehatannya.

“ Perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran serta minum air putih. Bagi jamaah calon haji yang memiliki riwayat penyakit khusus sebaiknya  membawa persiapan obat-obatan langsung dari sini, karena  di Mekkah nanti obat yang tersedia hanya obat untuk penyakit yang umum, ” pesan walikota. (Desy)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia