Tips Cara Mudah Membuat Setup Pisang

  • DRN
  • 31 Mei 2018, 14:30:34 WIB

Jakarta, Detakriaunews.com - Jika bosan dengan kolak pisang untuk menu berbuka puasa, cobalah untuk menyajikan hal berbeda dengan membuat setup pisang. Kolak pisang dan setup pisang memang tidak jauh berbeda, namun banyak orang menganggap ada cita rasa yang berbeda antara setup dan kolak pisang, karena setup pisang tidak menggunakan santan.

Dikarenakan tidak menggunakan santan di dalamnya, setup pisang memiliki cita rasa yang lebih ringan. Tidak hanya itu, rasa dari hidangan penutup khas Belanda ini juga lebih segar dibanding kolak pisang. Biasanya setup pisang diberi tambahan kolang kaling dan bisa disajikan dalam keadaan dingin atau hangat.

Nah dari pada penasaran, mending coba bikin setup pisang sendiri di rumah yuk! Berikut resep dan cara mudah membuat setup pisang.

Bahan:

1. 4 buah pisang raja, jenis pisang bisa menyesuaikan selera masing-masing

2. 600 ml air

3. 100 gr gula, bisa menyesuaikan selera masing-masing

4. 1 lembar daun pandan

5. 1/2 sdt kayu manis bubuk atau bisa diganti dengan 1 buah kayu manis

Cara membuat:

1. Masak air terlebih dahulu hingga mendidih. Lalu masukkan pisang dan bahan-bahan lainnya secara bersamaan. Aduk semua bahan hingga merata menjadi satu.

2. Masak selama kurang lebih 5 menit, kemudian angkat dan sajikan. Jika ingin segar bisa ditambahkan es batu. Setup pisang pun siap dihidangkan.(Liputan6.com)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia