Tips Jitu Memutihkan Gigi Dalam Sekejap

  • DRN
  • 16 Apr 2018, 12:08:59 WIB

Jakarta, Detakriaunews.com - Gigi putih mampu memberikan tampilan yang lebih percaya. Namun, tidak semua orang mampu mempertahankan gigi putih karena kebiasaan yang membuat gigi menjadi kuning. Dengan sikat gigi pun belum tentu mampu mengembalikan warna gigi yang putih.

Dilansir dari Independent pada Senin (16/4/2018), ada dua jenis pemutihan, yakni ekstrinsik dan intrinsik. Dari dua jenis pemutihan ini, Anda mendapatkan gigi putihdengan empat cara ini.

1. Menjaga kebersihan gigi

Menjaga gigi untuk tetap bersih menjadi cara yang solid untuk mencegah gigi Anda menjadi kuning. Penumpukan plak dapat memberi gigi Anda menjadi kuning. Jangan pernah lewatkan untuk menyikat gigi, flossing, dan menggunakan obat kumur.

Meski pasta gigi pemutih dapat menambahkan sedikit tambahan untuk rutinitas perawatan gigi, Ask the Dentist berpendapat bahwa teknik menyikat gigi lebih penting untuk pemutihan ekstrinsik.

2. Hentikan kebiasaan buruk

Terlepas dari penumpukan plak, lapisan terluar gigi Anda bisa mengalami perubahan warna. Jika Anda berkomitmen untuk menjalani kehidupan yang lebih sehat, maka ada banyak hal yang harus dilakukan untuk melindungi gigi dari pewarnaan.

Kurangi minum kopi, anggur merah, hingga minuman bersoda dan makanan manis yang diproses. Hentikan juga merokok sehingga warna gigi tidak berubah.

3. Pengobatan rumahan

Jika Anda tidak meninggalkan rokok dan kopi, ada banyak solusi pengobatan rumah yang dapat dilakukan. Anda bisa mengunyah sayuran mentah dapat membantu menggosok plak. Selain itu, stroberi dan nanas adalah buah yang diklaim bisa membantu memutihkan gigi.

Anda juga bisa menyikat gigi dengan baking soda. Baking soda bertindak sebagai abrasif ringan yang dengan perlahan menggosok noda menempel. Caranya, campurkan satu sendok teh baking soda dengan dua sendok teh air. Sikat gigi dengan pasta ini beberapa kali perminggu.

4. Perawatan kosmetik

Jika semua cara di atas gagal atau Anda membutuhkan pemutihan gigi secara cepat, maka Anda bisa melakukan perawatan kosmetik untuk pemutihan gigi. Strip pemutih menjadi perawatan yang relatih lebih murah untuk mendapatkan gigi putih memesona. Strip ini melekat di gigi atas dan bawah.

Veneer menjadi pilihan paling ekstrim dan paling mahal. Prosesnya memang menghabiskan biaya banyak.

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia