Tower PT.KDI Belum Melengkapi Perizinan, Satpol PP Ancam Tutup Paksa

  • DRN
  • 06 Jul 2018, 15:50:22 WIB

BANGKINANG,Detakriaunews.com - Satpol PP Kampar telah menyegel tower milik PT. KDI di Desa Petapahan Jaya Kecamatan Tapung dua pekan lalu. Hingga kini, Satpol PP menyatakan pemilik tower belum beritikad baik melengkapi perizinannya.

Kepala Satpol PP Kampar, Hambali melalui Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah, Elfauzan menyebutkan, surat peringatan agar perusahaan melengkapi perizinannya sudah dilayangkan dua kali. Pertama sebelum penyegelan sekira enam bulan lalu. Kedua setelah penyegelan.

"Minggu depan, kita akan kirim surat tutup paksa kalau nggak ada itikad baik. Kita bongkar aja," ujar Elfauzan, Jumat (6/7/2018).

Ia mengatakan, tahapan untuk menutup paksa atau membongkar Tower harus dijalankan.

"Supaya nanti kita nggak dituntut secara hukum," katanya.

Ditanya Tower itu digunakan oleh provider telekomunikasi apa, Elfauzan belum tahun. Menurut dia, pihaknya belum menelusuri sampai ke provider atau perusahaan penyedia layanan telekomunikasi. Sebab Tower itu sebenarnya belum beroperasi.

"Hanya dibangun gitu aja. Kita belum tahu provider mana," ungkap Elfauzan.

Ia mengemukakan, PT. KDI hanya pemilik yang membangun Tower itu. Elfauzan menambahkan, pendirian Tower itu sama sekali tidak mengantongi izin. Perusahaan dinilai tidak peduli dengan aturan yang berlaku di Kampar saat Tower dibangun. (TribunPekanbaru.com)


 

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia