Tragedi Istora Kembali Terulang, Tontowi/Butet Takluk Dari Cina

  • DRN
  • 28 Jan 2018, 15:56:32 WIB

JAKARTA - Keputusan tim pelatih Tiongkok memecah dua ganda campuran terbaik mereka akhirnya berbuah hasil di Indonesia Masters 2018.


Mixed double Zheng Siwei/Huang Yaqiong, yang dipecah dari Zheng Siwei/Chen Qingchen (rangking satu dunia) dan Lu Kai/Huang Yaqiong (rangking dua) berhasil mengalahkan momok buat Tiongkok, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.

Owi/Butet, panggilan sayang Tontowi/Liliyana, selama ini selalu menyulitkan dua ganda campuran peringkat 1 dan 2 dunia, namun kolaborasi Zheng Siwei/Huang Yaqiong berhasil mengalahkan Owi/Butet. Dalam partai final di Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (28/1), Owi/Butet menyerah 14-21, 11-21.

Zheng/Huang bermain penuh ambisi, kecepatan dan akurat. Owi/Butet kewalahan hampir di semua lini. Pertahanan peringkat tiga dunia ini sering kebobolan saat dicecar smes-smes keras Zheng Siwei. Permainan netting Huang Yaqiong pun cantik, seperti parasnya.

Owi/Butet kalah dari Zheng/Huang dalam pertandingan berdurasi 33 menit (statistik BWF). Kekalahan ini juga membuat Owi/Butet belum pernah menjadi juara di Istora Senayan Jakarta.

Hingga saat ini, Merah Putih baru mengamankan satu gelar dari lima nomor final Indonesia Masters, yakni dari tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Indonesia masih punya harapan menjadi jawara di dua final berikutnya yakni dari ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan ganda putra Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya. (jpnn)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia