Triwulan II, Roni Amriel Desak Pemko Pekanbaru "Launching" Pembangunan Infrastruktur

  • DRN
  • 16 Apr 2018, 14:04:18 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Memasuki triwulan kedua tahun anggaran 2018, hingga kini tak kunjung tampak adanya tanda-tanda pembangunan yang dilakukan oleh Pemko Pekanbaru. Komisi IV DPRD Pekanbaru meminta, agar seluruh proses pembangunan infrastruktur dapat dilaksanakan sejak awal tahun sehingga tidak ada lagi proyek yang dikebut akhir tahun dan dibangun asal-asalan.

Meski sudah disusun dan dirancang sematang mungkin, namun ternyata penggunaan APBD Pekanbaru tahun 2018 untuk bidang infrastruktur tak semulus yang direncanakan. Bahkan memasuki triwulan kedua tahun 2018 ini, belum tampak pembangunan berarti di kota bertuah terutama untuk pembangunan jalan dan drainase.

Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru, Roni Amriel mengatakan, beberapa waktu lalu Komisi IV sudah menggelar pertemuan dengan sejumlah pihak terkait seperti Dinas PUPR dan Dinas Perkim Pekanbaru. Hal ini bertujuan, agar seluruh proyek pembangunan di Pekanbaru bisa dilaksanakan sejak awal tahun anggaran karena pada bulan Agustus nanti APBD perubahan sudah akan dibahas.

"Seperti yang kita lihat bersama, belum ada tanda-tanda dimulainya pembangunan hingga triwulan kedua ini. Sekarang udah bulan April, di bulan Augustus nanti kita sudah bahas APBD perubahan, lalu kapan mau dikerjakan. Sekarang memang ada proyek pembangunan 2 unit fly over, tapi itu merupakan gawenya Pemprov Riau bukan Pemko. Kami minta, OPD terkait sudah mulai bekerja agar proyek pembangunan bisa segera dilaunching. Kan ini juga menyangkut perputaran uang di Pekanbaru," ungkap Roni Amriel kepada Detakriaunews.com, Senin (16/04).

Roni menambahkan, saat ini sudah banyak permintaan tambal sulam jalan yang diajukan warga. Hanya saja, terbatasnya jumlah anggaran yang dimiliki Pemko Pekanbaru membuat pekerjaan tambal sulam jalan ini terkesan lamban dikerjakan meski sering kali menimbulkan kasus kecelakaan lalu lintas. BRB

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia