Truk Angkut 4 Kubik Kayu Ilegal Diamankan Polisi

  • DRN
  • 13 Mar 2018, 13:44:52 WIB

Kuansing, Detakriaunews.com - Pihak Kepolisian Kuantan Singingi (kuansing) mengamankan satu unit mobil truck yang sedang mengangkut kayu ilegal loging dari hutan lindung rimbang baling Kabupaten kuansing.

 

Kapolres Kuansing AKBP Fibri Kapriananto selasa (13/03) Menjelaskan bahwa pengangkapan tersebut terjadi pada Minggu (11/03) lalu, dimana anggotanya dari polsek Singingi Hilir melakukan penyilidikan terhadap pelaku yang kerap membawa kayu ilegel yang sudah diolah dari kawasan hutan lindung Rimbang Baling.

 

" Hari minggu  lalu kita melihat sebuah truck colt diesel yang tidak memiliki plat nomor polisi dengan membawa kayu olahan yang diduga  hasil ilegal loging di kompartemen 87 PT. RAPP Sektor Logas. " Ujar Kapolres.

 

Kapolres menambahkan, "ketika kita berhentikan kami mengmankan satu orang pelaku bernama Akmal Hairi (42), sedangkan rekannya didalam truck tersebut berhasil melarikan diri dengan cara melompat dari atas mobil tersebut."

 

Akmal Hairi yang membawa truck tersebut mengakui bahwa kayu yang dibawa nya adalah kayu olahan dari hasil ilegal loging.

 

" Pelaku yang diamankan merupakan pemilik dari kayu tersebut dan saat ini sudah kita amankan di Mako Polres Kuansing bersama Barang bukti 4 kubik kayu olahan berbentuk papan dan Broti, serta 1 unit mesin chainsaw yang diduga dipakai untuk melakukan aktivitas ilegal loging. " tutup Kapolres Kuansing AKBP Fibri Kapriananto. (BS)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia