Tundukkan Tunggal Putra Jepang, Ginting Juara Indonesia Masters

  • DRN
  • 28 Jan 2018, 15:35:23 WIB

JAKARTA - Pebulu tangkis kelahiran Cimahi, Anthony Sinisuka Ginting menyelesaikan kiprahnya di Indonesia Masters 2018 dengan sempurna.


Ginting menjadi jawara, setelah dalam final yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (28/1) siang, mengalahkan tunggal putra Jepang Kazumasa Sakai 21-13, 21-12.

Pemain berusia 21 tahun yang di babak-babak sebelumnya menyingkirkan pemain-pemain top seperti Chen Long dan Chou Tien Chen, di laga final ini tampil penuh percaya diri.

Permainan netting yang manis, footwork cepat dan smes tajam mewarnai pertemuan kedua Ginting dengan Sakai. Di pertemuan pertama dua tahun yang lalu, Ginting juga menang.

Tunggal Merah Putih ranking 16 dunia ini sering membuat Sakai mati langkah dan kehabisan akal. Sakai, tunggal berusia 27 tahun ranking 21 dunia ini juga tampak tertekan dengan superhebohnya fan di Istora yang meneriakkan `Indonesia` dan `Ginting`.

Ginting memastikan gelar juara Indonesia Masters setelah melakoni pertandingan final berdurasi 34 menit (statistik BWF).

Gelar ini merupakan titel bergengsi kedua Ginting di turnamen BWF level atas setelah Korea Open 2017.

Dengan keberhasilan di Indonesia Masters 2018 ini, Ginting berhak atas hadiah uang sebesar USD 26.250 atau sekitar Rp 349 juta. (Jjpnn)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia