Tuntaskan Persoalan Banjir di Dumai, Butuh Dana Rp 1 Triliun

  • DRN
  • 06 Jul 2018, 11:02:44 WIB

Detakriaunews.com -Penuntasan persoalan banjir di Kota Dumai memerlukan anggaran yang besar, namun persoalan itu menjadi  perhatian  khusus Wali Kota dan Wakil Wali Kota Dumai.

Hal itu disampaikan Wali Kota Dumai Zulkifli As melalui Sekko Dumai M Nasir. Ia mengatakan program pengentasan banjir secara keseluruhan di Kota Dumai ini nyatanya memerlukan anggaran yang sangat besar dan bisa mencapai Rp1 triliun agar Dumai benar-benar bebas banjir.

“Anggaran yang mencapai Rp1 trilun itu hampir menyamai dengan 1 tahun APBD Kota Dumai dan ini menjadi kesulitan sendiri pemerintah dalam mengatasi masalah banjir,” terangnya, Kamis (5/7).

Ia menyebutkan sejumlah terobosan juga dibuat oleh Pemko Dumai untuk mengatasi permasalahan banjir ini di antaranya dengan melakukan ‘‘jemput bola’’ yakni meminta bantuan pemerintah pusat dan bahkan melihat peluang bantuan hibah dari lembaga internasional.

”Sedikitnya perlu anggaran Rp1 triliun untuk mengatasi banjir di Kota Dumai. Anggaran yang fantastis ini untuk membiayai penanganan banjir dari hulu hingga hilir. Program pengentasan banjir tidak cuma untuk proses normalisasi Sungai Dumai saja,”sebutnya.

“Kita juga membangun turap, taman hingga penataan bangunan di tepi aliran sungai,”  tambahnya.(ade) (Riaupos.co)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia