UPTD Kesehatan Hulu Kuantan Idamkan UGD dan Rawat Inap

16 Agu 2017, 16:20:07 WIB

Kuansing, Detakriaunews.com -  Infrastruktur merupakan salah satu sarana yang dibutuhkan untuk memberikan pelayan kesehatan yang baik terhadap masyarakat. Namun kata memadai terkesan sangat jauh bagi mesyarakat Kecamatan Hulu Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dalam hal pelayanan kesehatan. Hal ini dapat terlihat dari Infrstruktur Puskesmas Kecamatan Hulu Kuantan yang terdapat di Desa Lubuk Ambacang. 

 
Selain dirasakan masyarakat, kekukarangan sarana dan prasarana kesehatan juga diraskan oleh Kepala UPTD Kesehatan Kecamatan Hulu Kuantan Tasri Rais. Tasri menyatakan saat ini Puskesmas Lubuk Ambacanh Kekurangan SDM dan Fasilitas penunjang. 
 
"Saat ini Puskesmas Lubuk Ambacang membutuhkan 1 orang Dokter Umum dan 1 orang Dokter gigi, 3 orang tenaga perawat, 1 orang sanitarian, 1 orang Apoteker dan 2 orang tenaga adminstrasi". Ujar Tasri Rais saat ditemui di ruang kerjanya Selasa (15/8) siang. 
 
Namun, menurut Tasri hal yang sangat diimpikan masyarakat Hulu Kuantan saat ini adalah ruang rawat inap dan Instalasi Gawat Darurat (IGD). 
 
"Selain dua hal tersebut, Puskesmas Lubuk Ambacang juga membutuhkan penambahan fasilitas gedung dan ambulans". Tambah Tasri 
 
Puskesmas Lubuk Ambacang sangat membutuhkan Ruang Rawat inap karena kondisi geografis Kecamatan Hulu Kuantan yang berjarak Lebih dari 30 kilometer dari RSUD Teluk Kuantan. 
 
"Jadi jika diharuskan dirawat inap, pasien tidak jauh-jauh lagi ke RSUD, sehingga bisa menghemat biaya pasien". Kata Tasri Rais. 
 
Untuk itu Tasri Rais sangat berharap kepada Pemkab Kuansing bisa menganggarkan pembangungan ruang rawat inap untuk Puskesmas Lubuk Ambacang dalam waktu dekat.(Advetorial/PAT) 
 

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...