Usai Jalani Operasi Sedot Lemak, Perempuan Berbobot 136 Kg Meninggal Dunia

12 Nov 2017, 08:45:15 WIB

Detakriaunews.com - Seorang perempuan Singapura yang menjalani operasi sedot lemak di negara bagian India selatan, Tamil Nadu, meninggal karena serangan jantung pada Kamis (9/11/2017). Perempuan berusia 35 tahun itu menghembuskan napas terakhirnya hanya beberapa jam setelah operasi.

Alicia Medanin Khan telah dirawat di Rumah Sakit S R Multi Specialty di Arumbakkam di Ibu Kota Chennai, Rabu (8/11) pagi untuk membuang beberapa pound lemak dari berat tubuhnya yang mencapai 85 kg.

Menurut suaminya, Vijayakumar, seorang pengusaha di Singapura, dia dilarang melihat istrinya setelah dioperasi oleh dokter yang mengatakan sang istri menderita komplikasi. Begitu laporan dari Times of india.

Jalani Operasi Sedot Lemak, Perempuan Bebobot 136 Kg Meninggal

Vijayakumar mengatakan, dirinya diberitahu pada Kamis pukul 1.30 pagi bahwa sang istri telah meninggal karena serangan jantung mendadak, dan dokter menolak permintaannya untuk rincian kondisinya secara tertulis. Tubuhnya kemudian dikirim untuk diautopsi.

"Kami menyelesaikan operasi pada hari Rabu pukul 17.30 dan perempuan tersebut dipindahkan ke bangsal pascaoperasi di bawah pengawasan petugas medis. Setelah hampir enam jam, dia meninggal karena serangan jantung," kata pihak berwenang rumah sakit.

Menurut TOI, Vijayakumar telah mengajukan keluhan kepada para dokter dan manajemen rumah sakit karena tidak mengungkapkan kesehatan istrinya sebelum dan sesudah operasi. Dia juga menuduh istrinya telah meninggal karena kelalaian medis. Polisi untuk saat ini telah menuliskan kasus tersebut sebagai kematian tidak wajar.

"Kami akan mengubah kasus ini, dan memasukkan para dokter dan manajemen rumah sakit jika laporan autopsi mengkonfirmasikan kematian karena kelalaian medis," kata seorang penyidik polisi seperti yang dikutip TOI. (Straitstimes)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...