Usai Pengundian Nomor Urut, KPU Riau Gelar Prosesi Tepuk Tepung Tawar

  • DRN
  • 13 Feb 2018, 13:12:06 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com – Usai melakukan pengundian dan pengumuman nomor urut terhadap 4 pasangan calon peserta Pilgubri 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau melakukan rangkaian prosesi adat berupa acara tepuk tepung tawar, Selasa (13/02).

 

Ketua KPU Riau, Nurhamin mengatakan, langkah yang diambil KPU Riau sebagai penyelenggara pemilihan umum tersebut, bertujuan untuk menarik perhatian masyarakat terhadap keempat pasangan calon kepala daerah dalam ajang Pilgubri, yang akan digelar pada tanggal 27 Juni mendatang.

 

"Dengan menggunakan tradisi dan nuansa dekorasi adat melayu, kita ingin tahapan Pemilu ini semakin diperhatikan sehingga dapat meningkatkan partisipasi masyarakat," ujarnya kepada Detakriaunews.com, Selasa (13/02).

 

Sebagaimana diketahui, pasangan calon Syamsuar – Edy Nasution mendapatkan nomor urut 1, diusung oleh tiga partai politik yakni PKS, NasDem dan PAN. Sedangkan nomor urut 2, diperoleh pasangan Lukman Edy – Hardianto yang diusung oleh partai PKB dan Gerindra.

 

Untuk nomor urut 3, diperoleh oleh pasangan Firdaus – Rusli Effendi yang diusung diusung PPP dan Demokrat. Terakhir, pasangan petahana Andi Rachman – Suyatno diusung oleh Partai Hanura, PDIP dan Golkar mendapat nomor urut 4. DP

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia