Viral...Petuah Ayah Dipernikahan Anak Bikin Terharu

  • DRN
  • 23 Mei 2018, 12:07:43 WIB

Detakriaunews.com - MERELAKAN anak perempuan untuk menikah adalah hal yang cukup sulit dilakukan oleh seorang ayah. Setidaknya hal tersebut terbukti dari video yang membuatnya jutaan warganet terenyuh ini.

Seorang ayah berusia 62 tahun itu hanya sanggup membacakan pesannya secara terisak-isak kepada putrinya dan calon menantunya. Isinya sungguh menggugah hati.

“Saya adalah orang pertama yang memegangnya, bukan kamu. Saya orang pertama yang menciumnya, bukan kamu. Saya orang pertama yang mencintainya, bukan kamu,” ujar pria itu sambil berurai air mata, mengutip dari DailyMail, Selasa (22/5/2018).

Meski begitu, dia berusaha tetap tegar sambil menyeka air mata yang mengalir. Ayah dari tiga orang anak itu lantas melanjutkan petuahnya kepada pasangan yang baru menikah tersebut.

“Tetapi, saya berharap kamu adalah orang yang tepat untuk bersamanya selamanya. Tapi, kalau kamu tidak lagi mencintainya, jangan katakan kepadanya, katakan kepadaku. Saya akan datang dan menjemputnya,” katanya.

Orang-orang yang ada di sekitar tercekat dan tidak mampu menahan tangis. Video tersebut direkam oleh adik mempelai perempuan pada Senin 14 Mei lalu di Kaohsiung, Taiwan.

Petuah dari sang ayah disampaikan dalam upacara minum teh, ritual tradisional dalam budaya China. Ritual tersebut menjadi simbol rasa terima kasih pasangan pengantin kepada para orangtua atau yang dituakan dan akan mendapat restu sebagai balasannya.

Si mempelai perempuan, Zheng Wen Yeh, mengaku tidak ingin mengucapkan selamat tinggal kepada ayahnya setelah pernikahan. Dia hanya ingin tinggal bersama ayahnya dan merawat laki-laki itu di sisa umurnya. Zheng pun tak lupa mengucapkan terima kasih tidak terhingga kepada kedua orangtuanya.

Sang adik, Ting Yi Yeh, mengatakan teks yang dibaca ayahnya bukan yang asli. Akan tetapi, petuah yang disampaikan betul-betul indah dan menyentuh. Sang ayah diketahui tidak bisa baca tulis tetapi ketika dibaca dengan sepenuh hati, hasilnya sangat menguras air mata.

“Saya sekarang sadar seberapa cintanya ayah yang keras kepala itu kepada ketiga putrinya. Rumah akan selalu menjadi tempat yang aman bagi kami. Saya tahu dia akan selalu ada buatku,” kata Ting.

Video mengharukan itu diunggah oleh Ting Yi Yeh ke akun Facebook pribadinya. Hingga saat ini, video itu sudah dibagikan lebih dari 41 ribu kali dan ditonton oleh lebih dari 2,9 juta pengguna. (Okezone)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia