Waduh, di Rengat Kembali Temukan Makanan Kedaluwarsa

  • DRN
  • 15 Jun 2016, 12:01:55 WIB

Rengat, Detakriaunews.com – Tim Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Pengawasan Pasar (Disperindagpas) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) kembali menemukan sejumlah makanan kadaluwarsa di sejumlah mini market.

Bahkan, tidak tertutup kemungkinan pelaku usaha memanfaatkan suasana puasa jelang Idul Fitri untuk menjual makanan kadaluwarsa. Sehingga dengan kondisi itu sangat dituntut ketelitian dan kecerdasan masyarakat setiap membeli bahan kebutuhan pokok setiap mini market dan lainnya.

“Kebiasaan masyarakat selama bulan puasa dan Idul Fitri, membeli bahan pokok melebihi kebutuhan dan bisa saja kondisi ini dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab,” ujar Kepala Bidang Pengawasan pada Disperindagpas Kabupaten Inhu Ari Prasetio Sunarto SE usai melakukan sidak di Rengat, kemarin (14/6).

Dijelaskannya, jelang dan selama pelaksanaan puasa ini telah dilakukan pengawasan di sejumlah pasar, mini market hingga gudang kebutuhan pokok.

Hal ini dilakukan agar kebutuhan pokok masyarakat sebelum dan selama bulan puasa tetap tersedia. Begitu juga ketersediaan bahan pokok jelang Idul Fitri mendatang.

“Ini bagian dari tugas tim yang sudah dibentuk sebelum bulan puasa kemarin dengan tugas pokok pengawasan terhadap bahan kebutuhan pokok masyarakat,” ungkapnya.

Halaman Berikutnya:

1 2 NEXT

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia