Waka Polda Tinjau Jalur Mudik di Kampar

  • DRN
  • 22 Jul 2015, 18:52:27 WIB

KAMPAR, detakriaunews.com-Bertepatan H plus 5 pasca lebaran, Waka Polda Riau KBP Drs.Joko Hartanto, SH,MSi bersama Karo Ops KBP Drs. Edi Setio, Dir lantas KBP Guritno Wibowo, SH, SIK, Kabag Bin Opsnal Dit Lantas AKBP Donal H Ginting dan Kasat PJR AKBP Sigit Adi melakukan peninjauan di jalur mudik jalan lintas Riau - Sumbar wilayah kabupaten Kampar, Rabu 22 Juli 2015 siang.

Memasuki wilayah Kampar rombongan Waka Polda Riau kemudian menyinggahi pos pam Danau Bingkuang yang disambut oleh Kabag Ops Polres Kampar bersama Kasat Lantas dan Kapolsek Tambang. Usai pengecekan pos pam Danau Bingkuang rombongan melanjutkan perjalanan ke Pos Pam pasar Kampar yang disambut langsung oleh Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono SiK.

Setelah pengecekan dan peninjauan Pos Pam pasar Kampar, rombongan mampir di Polres Kampar, Waka Polda menyempatkan diri untuk meninjau Mako Polres Kampar yang tengah direnovasi dan juga meninjau lingkungan asrama yang berada disekitar Mapolres.

Pengecekan jalur mudik dilanjutkan hingga Pos Pam terakhir di kelok indah yang berlokasi diperbatasan Riau - Sumbar wilayah kec. XII Koto Kampar, kepada para personil yang bertugas pada pos - pos pengamanan Ops Ketupat Siak 2015 yang terdiri dari anggota Polri, Dinas Perhubungan, TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan Ormas Senkom Mitra Polri disampaikan Waka Polda untuk Dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga keberadaan Pos Pengamanan dan penempatan personil yang bertugas dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Pada H plus 5 lebaran ini, situasi arus lalin disepanjang jalur mudik wilayah Kampar ini terpantau sudah normal dan cendrung agak lengang, " disepanjang jalur ini tidak ada kemacetan atau penumpukan kendaraan, kondisi jalan secara keseluruhan cukup baik sehingga memperlancar pergerakan kendaraan yang melewati wilayah ini " ujar. Waka Polda.

Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono, SiK  menyampaikan bahwa walaupun telah terjadi penurunan intensitas arus mudik pada ha ri ini, " namun personil masih tetap bertugas dan siaga pada pos - pos pengamanan hingga berakhirnya Operasi Ketupat Siak 2015 pada tanggal 25/7 yang akan datang dan sekaligus untuk mengantisipasi bila kembali terjadi peningkatan arus balik pada akhir minggu ini " tegasnya.(Az)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia