Wako Geram, Warga Buang Sampah Sembarangan

  • DRN
  • 12 Okt 2017, 17:13:37 WIB

Pekanbaru,Detakriaunews.com-Beredarnya di media sosial foto masyarakat Pekanbaru yang membuang sampah sembarangan  memvuat Walikota Pekanbaru, Firdaus geram.

Sebab hal ini menandakan bagaimana rendahnya kesadaran masyarakat Pekanbaru untuk menjaga kebersihan kota.

"Saya berterimakasih kepada yang sudah memotret warga yang membuang sampah sembarangan. Biar mereka yang difoto itu juga tahu yang dilakukannya salah.Jangan Pemerintah kota Pekanbaru selalu yang disalahkan ketika banyak sampah menumpuk disembarang tempat ,"kata Walikota,Kamis (12/10).

Walikota tidak juga menampik jika sampai saat ini pelayanan kebersihan yang diberikan Pemerintah kota masih belum maksimal. Seperti minimnya tempat pembuangan sampah sementara.

Tapi hal itu ditegaskan Walikota mestinya tidak menjadi alasan bagi warga Kota Pekanbaru dapat membuang sampah sembaragan. 

"Jangan jadikan minimnya TPS sebagai kambing hitam dibuangnya sampah sembarangan. Karena jika sampah dibuang dititik yang sudah ditentukan dan tepat pada waktunya, dipastikan sampah masyarakat tersebut pasti akan diagkut mobil petugas kebersihan,"terang Walikota lagi.

Menyinggung soal ketersediaan armada pengangkut sampah juga dibenarkan Walikota masih sangat minim.

Dari 150 armada yang dibutuhkan,sekarang yang ada hanya 50 armada.

" Yang ada itu juga sudah pada tua,"cetusnya.

Tahun depan lanjut Walikota kerjasama pengangkutan sampah dengan pihak ketiga bakal direalisasikan. Supaya permasalahan kebersihan di Pekanbaru dapat teratasi. (desy)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia