Wako: HUT Pekanbaru ke 231 Waktunya Evaluasi

  • DRN
  • 23 Jun 2015, 18:20:39 WIB

Pekanbaru,detakriaunews.com- Diduga kurang sosialisasi, Selasa(23/6), sidang paripurna istimewa bersempena HUT Kota Pekanbaru yang ke-231 di gedung DPRD Kota Pekanbaru berlangsung sepi.Tidak banyak pejabat atau juga undangan umum yang hadir. Padahal biasanya, disetiap sidang istemewa banyak sekali tamu yang hadir hingga memenuhi sampai ke tenda yang dipasang panitia dihalaman gedung.

Menariknya ketika hal ini ditanyakan kepada Walikota Pekanbaru, Firdaus MT yang bersangkutan menolak untuk mengomentarinya.

“Sekarang kita bersyukur saja sudah memasuki usia ke 231 tahun. Saatnya bagi kita melakukan evaluasi sejauh mana tahapan yang sudah kita lakukan dalam merealisasikan kota Pekanbaru sebagai kota metropolitan yang  madani.” ungkap walikota kepada wartawan.

Walikota juga menambahkan, saat ini merupakan waktunya bagi pemerintah kota dan seluruh lapisan masyarakat serta juga dunia ausaha untuk bersinergi mewujudkan kota Pekanbaru sebagai kota metropolitan yang madani. Sebab menurutnya tanpa usaha bersama, mustahil keinginan tersebut dapat terwujud.

Dilain sisi terus meningkatnya investasi di Kota Pekanbaru dari tahun ke tahun dinilai Walikota adalah wujud perkembangan nyata dari Kota Pekanbaru. Karena dengan meningkatnya investasi otomatis juga meningkatkan perekonomian kota berikut juga membuka kesempartan yang luas bagi pencari kerja.

“Kita harus saling memperkuat tidak hanya sesama unsur pemerintah namun juga dengan masyarakat serta pelaku usaha dan Pekansikawan, ” tambahnya.

Disinggung mengenai sejumlah penghargaan yang diperoleh Kota Pekanbaru diusia ke 231 ini Walikota juga enggan berkomentar karena menurutnya hal itu bukanlah menjadi target utamanya. (desy)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia