Walikota Geram Banyak Pedagang musiman berjualan dibadan Jalan

  • DRN
  • 26 Jun 2015, 11:23:01 WIB

Pekanbaru, detakriaunews.com-Mendekati lebaran, pedagang musiman kian menjamur di sejumlah jalan protokol dalam kota Pekanbaru.  Tidak hanya berjualan diatas trotoar bahkan ada yang sampai memakai badan jalan. Seperti halnya di  Jalan HR Soebrantas.

Menanggapi hal ini walikota Pekanbaru, Firdaus MT menginstruksikan tim yustisi tegas terhadap para pedagang yang membandel dan melanggar perda. Terlebih lagi yang berjualan dibadan jalan yang merupakan jalan lintas angkutan lebaran.

“ Seperti di Jalan Subrantas ini tidak bisa dibiarkan karena  rawan dan mesti ditertibkan secepatanya. Lebih banyak  mudaratnya berjualan disana, ” ujar Walikota kepada Wartawan.

Menurut Walikota, posisi berjualan pedagang dijalur yang ramai dilewati kendaraan sangat membahayakan jiwa baik pembeli atau juga pedagang itu sendiri.

“jangan sampai karena kelalain ini ada warga kita yang menjadi korban,” tambah Walikota lagi.

Selain penertiban pedagang kaki lima, Walikota juga mengharapkan kepada Dirlantas Polda Riau beserta Dinas Perhubungan agar dapat mengamankan kendaraan betonase besar untuk tidak melewati jalan yang menjadi jalur angkutan lebaran.

“ Minimal h-7 kendaraan berat tak boleh lagi masuk di jalan tersebut, kecuali sembako,” tekannya. (desy)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia