Waspada, Jalur Lintas Barat Sumatera Mulai Ramai Pemudik

  • DRN
  • 11 Jun 2018, 17:56:15 WIB

Kampar, Detakriaunews.com – Pada H-4 lebaran Idul Fitri 1439 H, pantauan arus mudik di jalur lintas barat Sumatera yang berada di wilayah Kabupaten Kampar, mulai terpantau mengalami peningkatan. Berdasarkan data dari petugas Pos Pam Bangkinang Kota, setiap menitnya terdapat 10 kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang melintas.

Peningkatan arus kendaraan para pemudik yang ingin menuju Provinsi Sumatera Barat PADA  Senin (11/06) dini hari, mulai memngalami peningkatan. Dimana, volume kendaraan roda 2 dan roda 4 dari arah Pekanbaru menuju Sumatera Barat terpantau padat.

Kepala Pos Pengamanan Bangkinang Kota Operasi Muara Takus 2018, Ipda Ferry mengungkapkan, kondisi arus mudik pada malam hari di jalur lintas barat Sumatera mulai mengalami peningkatan. Kendaraan yang melintas cukup banyak, jika dibandingkan dengan siang hari. Jumlah ini, diperkirakan akan terus bertambah hingga H-1 lebaran nanti.

“Berdasarkan pantauan petugas kita, sebanyak 10 hingga 20 unit kendaraan, baik itu roda dua maupun roda empat milik warga melintas di depan Pos Pengamanan. Meski padat, namun masih bisa ditangani dengan baik. Sejauh ini, belum kita terima adanya laporan kecelakaan atau terjadinya musibah longsor di jalur ini,” ungkap Ipda Ferry.

Ferry menambahkan, jumlah pemudik pada tahun ini mengalami sedikit kenaikan sekitar 10-20 persen karena lamanya durasi libur sekolah dan libur ASN. Petugas telah bersiaga disejumlah lokasi rawan macaet, rawan laka lantas dan rawan longsor di sepanjang jalur lintas barat Sumatera agar pemudik merasa nyaman dan aman selama diperjalanan. (BADAI/RTV)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia