Waspada,7 Titik Rawan Kecelakaan di Jalan Lintas Timur Pelalawan

  • DRN
  • 12 Jun 2018, 12:55:03 WIB

PANGKALAN KERINCI, Detakriaunews.com - Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kabupaten Pelalawan mulai begeliat.

Para pemudik mulai melintas terbukti dari intensitas kendaraan mulai meningkat sejak Senin (11/6/2018) lalu.

Kendaraan yang lewat tidak hanya lokal Provinsi Riau yang kode nomor polisi (Nopol) BM. Mobil maupun sepeda motor yang non BM juga semakin ramai lewat jalintim baik dari arah Ukui maupun arah Pangkalan Kerinci.

"Intensitas kendaraan memang sudah mulai meningkat, khususnya mobil pribadi. Anggota tetap saya pritahkan untuk selalu siaga," ungkap Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan, Selasa (12/6/2018).

Kapolres Kaswandi menuturkan, personil gabungan yang siaga di empat Posko Pengamanan (Pospam) dan satu Posko Pelayanan (Posyan) siap melayani para pemudik yang lewat.

Selain itu pihaknya juga melakukan patroli rutin di Jalintim untuk memantau titik-titik yang rawan kecelakaan maupun pelanggaran lalu lintas.

"Kita minta pemudik jangan segan-segan untuk singgah di pospam atau posyan. Silahkan beristirahat kalau sudah capek," tutur Kaswandi.

Kaswandi menyatakan, pemudik harus peka terhadap imbauan dan rambu-rambu lalu lintas yang terpasang di sepanjang Jalintim.

Ia juga meminta pengendara mematuhi aturan lalu lintas agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

"Tetap waspada dan jangan sampai lengah di jalan raya," ungkapnya.

Ada tujuh titik rawan kecelakaan lalu lintas di sepanjang Jalintim Pelalawan.

ecamatan Bandar Seikijang.

Masih di Bandar Seikijang titik kedua ada di Jalintim KM 54 Desa Kiyap Jaya. Selanjutnya di KM 68 Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Kemudian Jalintim KM 101 Desa Dundangan Kecamatan Pangkalan Kuras, KM 128 Desa Pesaguhan Kecamatan Pangkalan Lesung ada dua titik sekaligus yang rawan.

Terakhir KM 141 Kelurahan Ukui Satu Kecamatan Ukui.(TribuPekanbaru.com)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia