Waw Kereen…Berbie Bakal Keluarkan Boneka Muslim Berhijab

15 Nov 2017, 10:32:14 WIB

Detakriaunews.com - Produsen boneka Barbie, Mattel akan membuat terobosan terbesar sepajang sejarah. Barbie akan menampilkan ikon "boneka muslim" dengan mengenakan jilbab.

 

Produsen Barbie dalam akun Twitternya sudah mengumumkan rencananya itu. Barbie menujuk seorang atlet muslim Amerika Serikat, Ibtihaj Muhammad sebagai model pembuatan Barbie berjilbab itu.

Ibtihaj Muhammad merupaan atlet anggar olimpiade 2016. Dia membuat mata dunia meliriknya karena dia muslim pertama AS yang ikut olimpiade dengan mengenakan jilbab.

"Kami sangat gembira untuk menghormati Ibtihaj Muhammad dengan boneka Barbie satu-satunya, Ibtihaj terus menginspirasi perempuan dan anak perempuan di mana saja untuk memecah batas," kata akun Twitter resmi Barbie, Senin (13/11/2017).

Ibtihaj Muhammad bangga ditunjuk sebagai modelnya. Dia menyatakan suka Barbie sejak kecil.

"Saya bangga mengetahui bahwa gadis kecil di mana-mana sekarang bisa bermain dengan Barbie yang memakai jilbab! Ini adalah mimpi masa kecil yang menjadi kenyataan," tulis Ibtihaj Muhammad di Twitter.

Boneka berjilbab ini bagian dari program "Sheroes" Barbie, yang menghormati pahlawan perempuan yang menginspirasi. (Anadolu)

 

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...