Waw.....Media Inggris Masukkan Egy Maulana Salah Satu 60 Pemain Muda Terbaik Dunia

05 Okt 2017, 09:22:48 WIB
Detakriaunews.com – Nama Egy Maulana Vikri rupanya tak cuma berkibar di Tanah Air. Andalan tim nasional Indonesia U-19 tersebut terpilih menjadi salah satu dari 60 pemain muda terbaik di dunia.
 
Media massa Inggris, Guardian memasukkan nama Egy dengan banyak alasan. Kemampuannya dalam bermain, serta ketajamannya mencetak gol menjadi alasan utama.
 
"Mengakhiri Piala AFF U-18 2017 sebagai top scorer, dengan koleksi delapan gol dan menjadi pemain paling dicintai di negara," tulis jurnalis Guardian, John Duerden.
 
"Penampilannya membuat dia dipanggil dengan nama "Egy Messi" dan dribelnya, lari, dan penguasaan bola benar-benar impresif. Pemilik nomor 10 itu mendapat penghargaan di Toulon Tournament," imbuhnya.
 
Uniknya lagi, dari 60 nama pemain muda terbaik di dunia saat ini, cuma Egy yang belum memiliki klub. Wajar saja, karena dia hingga saat ini masih terdaftar sebagai pemain binaan  Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Ragunan.
 
Pengakuan ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi Egy. Karena dia disandingkan dengan pemain muda asal Brasil, Vinicius Junior yang beberapa waktu lalu menandatangani kontrak dengan Real Madrid.

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...