Wujudkan Ketahanan Pangan, Penglima TNI Yakin Riau Mampu

  • DRN
  • 05 Apr 2017, 18:31:27 WIB

Siak, Detakriaunews.com – Guna mewujudkan ketahanan pangan di Riau, Pemerintah Kabupaten Siak menyiapkan 5.000 Haktar (Ha) lahan untuk ditanami padi dan jagung, yang berlokasi di Kampung Bungaraya Kecamatan Bungaraya – Siak, Rabu (05/04). Panglima TNI yakin, Riau mampu mewujudkan daerah swasembada pangan.

Penanaman perdana ini dilakukan Panglima TNI - Jenderal Gatot Nurmantyo, Kepala Staf Angkatan Darat (KaSad) - Jenderal Mulyono, Gubernur Riau - Arsyadjuliandi Rachman, Bupati Siak – Syamsuar dan rombongan.

Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan, penanaman padi dan jagung perdana ini merupakan langkah strategi yang luar biasa untuk meningkatkan swasembada atau ketahanan pangan.

"Bisa diterapkan apabila masing-masing Kabupaten menyediakan 5.000 Ha saja, tentu akan dapat meningkatkan ketahanan pangan. Dan ini tak terlepas dari para pahlawan ketahanan pangan kita yakni petani. Saya yakin Riau sanggup untuk meujudkannya," terang Panglima TNI.

Melalui momen ini diharapkan, bisa mejadi memotivasi para petani dan anggota TNI agar saling bahu membahu meningkatkan produksi padi dan jagung. Bupati Siak, Syamsuar tak lupa mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan yang besar dari pemerintah pusat, karena telah memperhatikan para petani di Siak.

"Ini pertama kali Panglima TNI dan Kasad TNI datang ke Siak. Tentu momen ini kita jadikan semangat baru untuk membangun kembali sektor pertanian di Siak. Saya juga sudah sampaikan ke Pak Gatot, tahun ini banyak peremajaan kebun sawit. Nantinya, jagung akan kita jadikan tanaman sela. Beliau sangat mendukung," ujar Syamsuar.

Kehadiran Jendral Gatot Nurmantyo ke Bungaraya, ternyata mampu menyita perhatian ribuan warga. Maklum saja, sejak Kabupaten ini berdiri tahun 1999 lalu, baru kali ini Panglima TNI berkunjung ke Negeri Istana. ***

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia