Wujudkan Zero Accident, Dishub Riau Sosialisasi Pembinaan Jalan Khusus

31 Okt 2017, 14:05:57 WIB
Duri, Detakriaunews - Untuk mewujudkan zero accident di jalan khusus yang ada di wilayah Kabupaten Bengkalis,Dinas Perhubungan Propinsi Riau menggelar kegiatan sosialisasi Pembinaan Penyelenggaraan Jalan Khusus di wilayah operasional Kabupaten Bengkalis.

Peserta kegiatan ini merupakan perwakilan dari belasan perusahaan yang beroperasi di wilayah tersebut. Kegiatan yang dibuka Kabid Perhubungan Darat Dishub Riau H Azriyal ini juga dihadiri KBO Satlantas Polres Bengkalis Iptu Zainal Arifin sebagai narasumber.

Kepada detakriaunews.com, H Azriyal mengatakan kegiatan ini dilakukan guna menekan angka terjadinya kecelakaan di jalan khusus di wilayah perusahaan masing masing perusahaan salah satunya perkebunan. Tujuannya agar setiap perusahaan dapat menggunakan kenderaan angkutan yang layak di wilayah jalan khusus demi keselamatan warga.
 
"Melalui sosialisasi ini kita beri pembinaan kepada para pihak  perusaahaan yang menggunakan jalan khusus.Sehingga kejadian kecelakaan yang pernah terjadi di beberapa wilayah dengan korban jiwa  jangan terulang  lagi," kata H.Azriyal.

Ditambahkan dalam kegiatan sosialisasi tersebut pihak Dishub Propinsi Riau juga merangkul semua instansi untuk pembinaan diantaranya pihak PU
dan Satlantas.

"Kita harapkan kegiatan ini dapat berkesinambungan melalui  Pemerintah Kabupaten. Sehingga dengan  pembinaan berkisenambungan  zero accident dapat terwujud," harapnya. (JR)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...