Yorrys Dicopot, Agung Laksono : Demi Kekompakan Golkar !!

12 Okt 2017, 16:12:07 WIB
 
Detakriaunews.com - Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono mengungkapkan alasan Ketua Umum Setya Novanto (Setnov) mencopot Yorrys Raweyai dari jabatan Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan dan menggantinya dengan Letjen (Purn) Eko Wiratmoko. Menurutnya, Setnov ingin adanya kekompakan dan kesolidan di partai Golkar


Apalagi, elektabilitas Partai Golkar dikabarkan mengalami penurunan imbas dari sejumlah kasus korupsi yang menimpa beberapa kader. 

"Jadi masalahnya perlu dijaga kekompakan, soliditas, salah satu terjadinya penurunan elektabilitas kemarin juga karena ada gonjang-ganjing di kalangan internal salah satunya itu," kata Agung usai menemui Setnov di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10).

Agung mengaku memahami maksud Setnov itu. Dia menyebut Golkar memang membutuhkan kekompakan dari seluruh unsur partai. Terutama, kata dia, para petinggi Golkar diharapkan tidak menyampaikan pernyataan yang kontraproduktif. 

"Jadi keluar itu hanya kepada masalah-masalah yang berkaitan dengan kontribusi menyelesaikan isu-isu bangsa," ujarnya. 

Oleh karena itu, mantan Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Ancol ini mendukung langkah Setnov mencopot Yorrys dan merevitalisasi kepengurusannya. Dia meyakini Setnov akan melakukan revitalisasi lanjutan dalam waktu dekat. 

"Saya mendukung apa yang telah dilakukan oleh Pak Novanto dan DPP Partai Golkar. Meskipun saya tadi bicara dengan beliau masih akan tetap dilanjutkan revitalisasi itu pada bidang-bidang yang lain," tukasnya.(merdeka)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...