Kategori 'Otonomi'

  • Kabut Asap Ganggu Aktivitas Pelayaran di Meranti

    Kepulauan Meranti, Detakriaunews.com - Kabut asap pekat yang terjadi Jumat (25/09) pagi, tidak hanya membahayakan kesehatan warga, namun juga mengganggu aktivitas pelayaran di Meranti. Sejumlah jadwal keberangkatan kapal harus di tunda, akibat jarak pandang yang terlalu pendek. Sejumlah jadwal keberangkatan kapal, terutama kapal cepat . . .

  • Kabut Asap Kiriman, Jarak Pandang di Meranti 3 Meter

    Kepulauan Meranti, Detakriaunews.com-Kondisi kabut asap di Kepulauan Meranti kian parah. Jumat (25/09) pagi, kabut pekat melanda dengan jarak pandang hanya sekitar 3 meter. Tak tau dari mana asalnya, kabut asap terlihat pekat dengan jarak pandang yang sangat pendek. Kejadian ini tentu sangat mengejutkan warga, pasalnya hari sebelumnya . . .

  • Jumat, PNS Meranti Wajib Ngantor

    Kepulauan Meranti, Detakriaunews.com - Seluruh Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemkab Meranti Jumat (25/09) besok, sudah harus kembali masuk kantor. Pj Bupati menegaskan, tidak akan ada hari terjepit atau libur tambahan, karena nanti akan ada kejutan bagi PNS yang absen. Hari raya Idul Adha yang jatuh pada hari Kamis (24/09) tidak . . .

  • Momentum Idul Adha, Bangkitkan Semangat Kebersamaan

    Kepulauan Meranti, Detakriaunews.com - Meski diselimuti kabut asap namun pelaksanaan sholat Idul Adha Kamis (24/09) pagi berlangsung khusyuk. Ratusan masyarakat mengikuti sholat Ied yang di gelar di halaman kantor Bupati Kepulauan Meranti. Kondisi cuaca yang kurang bersahabat, tak akan mengurangi niat masyarakat Kepulauan Meranti untuk . . .

  • TPA Gogok Tak Memadai, Kapan Direlokasi

    Kepulauan Meranti, Detakriaunews.com - Tempat pembuangan akhir sampah di Desa Gogok Tebing Tinggi Barat, saat ini sudah tidak memadai. Tidak hanya keterbatasan area, warga sekitar harus rela mencium bau busuk karena lokasi TPA berada dipinggir jalan dekat pemukiman warga.Akibat intensitas sampah dari Kota Selat Panjang yang semakin . . .

  • Desa Alah Air Sudah Berstatus KLB DBD, Selanjutnya...?

    Kepulauan Meranti, Detakriaunews.com - Kasus demam berdarah di Kepulauan Meranti hingga Agustus 2015 mengalami peningkatan yang signfikan. Meski belum menetapkan kasus KLB di tingkat Kabupaten, namun satu desa di Meranti sudah berstatus KLB.Tidak hanya memakan dua korban jiwa, kasus Demam Berdarah Dengue di Kepulauan Meranti, mengalami . . .

  • Sukarmis :Janganlah Sombong Karena Jabatan

    Taluk Kuantan, Detakriaunews.com - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) mengingatkan kepada para pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kuantan Singingi agar tidak menjadikan jabatan, sebagai hal untuk menyombongkan diri. Hal ini disampaikan orang nomor satu di Kuansing , saat melantik 74 pejabat eselon II,III dan IV . . .

  • Kasus ISPA Juga Meningkat 50 Persen di Meranti

    Kepulauan Meranti, Detakriaunews.com - Dampak negatif kabut asap yang muncul sejak 2 bulan terakhir mulai dirasakan masyarakat. Dinas Kesehatan mencatat, jumlah kasus ISPA mengalami peningkatan hingga 50 persen. Berdasarkan data dari Dinas 11Kesehatan Kepulauan Meranti, jumlah kasus infeksi saluran pernapasan akut atau ISPA, . . .

  • DPPKP Meranti Teliti Periksa Hewan Kurban

    Kepulauan Meranti, Detakriaunews.com - Guna memastikan kondisi hewan kurban dalam keadaan sehat, DPPKP Kepulauan Meranti bersama Karantina melakukan cek kesehatan hewan kurban. Tidak hanya ternak lokal, ternak yang datang dari luar daerah juga di uji kesehatannya. Dinas Pertanian Peternakan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kepulauan . . .

  • 35 Personil Satgas Karlahut Siap Amankan Meranti

    Kepulauan Meranti, Detakriaunews.com - Tim gabungan Satgas Penaggulangan Karlahut, Kamis (17/09) sore tiba di Kepulauan Meranti. Satgas ini nantinya akan ditempatkan di 3 lokasi yakni Selat Panjang, Kecamatan Rangsang dan Kecamatan Tasik Putri Puyu. Sebanyak 35 personil tim gabungan Satgas Penanggulangan Karlahut sudah tiba di Meranti. . . .

  • Bantu Atasi Karlahut, Sekompi TNI AD Tiba di Kuansing

    Taluk Kuantan, Detakriaunews.com - Sebanyak 98 personil Satgas TNI AD yang berasal dari Batalyon Arhanudse 1 Kostrad yang bermarkas di Serpong, Tanggerang, Banten dikirim ke Kabupaten Kuantan Singingi dalam rangka membantu mengatasi kebakaran lahan dan hutan di wilayah Kuansing.Kedatangan personil Satgas TNI AD ini disambut langsung oleh . . .

  • Kapolres Kuansing Pimpin Tim Padamkan Karlahut

    Taluk Kuantan, Detarkiaunews.com - Kapolres Kuansing, AKBP Edy Sumardhi, S.Ik, Senin ( 14/09/2015 ) turun langsung ke sejumlah titik lokasi kebakaran hutan dan lahan di kecamatan Kuantan Mudik dan kecamatan Pucuk Rantau. Kapolres beserta jajaran dan tim lainnya berhasil memadamkan tiga titik api, masing-masing di dusun Bingkuang . . .

  • Astaga, Ratusan Hektar Lahan dan Hutan Terbakar di Kuansing

    Taluk Kuantan, Detakriaunews.com - Senin ( 14/9/2015 ), ratusan hektar hutan dan lahan terbakar di Kecamatan Pucuk Rantau, Kuansing. Hingga siang tim berbagai instansi masih kewalahan memadamkam api akibat kebakaran hutan dan lahan di kawasan Desa Ibul dan sekitarnya. Kebakaran hutan dan lahan ini terjadi  di sejumlah titik yang . . .

  • DPRD Meranti Jamin, APBD-P Pro Rakyat

    Kepulauan Meranti, Detakriaunews.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kepulauan Meranti, Jumat (11/09) pagi menggelar penandatanganan MOU KUA PPAS APBD-P 2015. Meski terbebani rasionalisasi anggaran, namun DPRD jamin program pro rakyat masih diutamakan. Penandatanganan KUA PPAS ini dibuka langsung Ketua DPRD fauzi hasan dan dihadiri . . .

  • Pajak dari Sektor Alat Berat Belum Maksimal, Salah Siapa..?

    Pekanbaru, Detakriaunews.com - Meski perda tentang pajak alat-alat berat sudah diatur, namun ternyata belum mampu memberikan kontribusi positif bagi pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Riau. Pasalnya, pajak dari sektor alat berat ini belum bisa tergarap maksimal, seperti yang disampaikan Ketua Komisi C DPRD Riau Aherson. Aherson . . .

  • Aksi Brutal Mahasiswa UIN Suska Disesalkan

    Pekanbaru, Detakriaunews.com - Anggota DPRD Riau sangat menyayangkan aksi anarkis para pendemo yang memaksa masuk ruangan paripurna siang tadi, akibat ulah para pendemo grendel pintu utama ruang paripurna menngalami rusak parah. Hal ini di sampaikan langsung oleh Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldi Jusman, yang saat itu juga langsung . . .

  • Mengganggu, Bongkar Muat Barang Jangan Gunakan Badan Jalan

    Pekanbaru, Detakriaunews.com - Aktivitas bongkar muat barang di badan jalan masih saja dikeluhkan warga Kota Pekanbaru, tak hanya menimbulkan kemacetan tetapi juga mengganggu kenyamanan pengendara, seperti di Jalan Tuanku Tambusai depan Pasar Cik Puan dan di Jalan Soekarno-Hatta depan Pasar Pagi Arengka.Untuk di Jalan Tuanku Tambusai . . .