Kategori 'Otonomi'

  • Usia 58 Tahun, Riau Fokus Capai Visi Riau 2020

    Pekanbaru, Detakriaunews.com - Minggu 9 Agustus 2015 telah di gelar Rapat Paripurna Istemewa DPRD Provinsi Riau, dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Riau yang ke-58. Dalam memperingati hari jadinya ini, Provinsi Riau akan fokus untuk memajukan pusat kebudayaan melayu dan juga sebagai pusat perekonomian, hal ini disampaikan Plt . . .

  • Aparat kampung Tanjung Kuras Ancam Mogok Kerja

    SIAK, detakriaunews.com- Aparat kampung Tanjung Kuras kecamatan Sungai Apit mengancam akan melakukan aksi mogok kerja jika  gaji mereka tak juga dibayarkan. Seperti yang diungkapkan Kepala Dusun II, Kampung Tanjung Kuras Afrizal, ia mengatakan seharusnya jika penghulu tidak ada, pencairan bisa diwakilkan Krani (Sekdes) atau . . .

  • Bupati Tegaskan Tidak Ada Tambahan Libur Bagi PNS

    RENGAT, DETAKRIAUNEWS.COM-Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto SE menegaskan,  tidak ada penambahan libur bagi PNS di lingkung Pemkab Inhu pada hari pertama masuk kerja, Rabu (22/7) pasca Hari Raya Idul Fitri. Bahkan, kepada masing-masing Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diimbau tetap menyiapkan . . .

  • Sebulan Kering Kerontang, Kuansing Mulai Diguyur Hujan

    TELUK KUANTAN, detakriaunews.com - Hawa panas dan musim kering akibat musim kemarau yang melanda Kuansing selama sebulan membuat lingkungan menjadi gerah termasuk tanaman yang mulai layu dan mati akibat kekurangan air.Begitu juga akibat musim kemarau selama sebulan belakangan, membuat sumur-sumur warga semakin kekeringan, Namun sejak . . .

  • Bandara SSK II Mulai Dipadati Pemudik

    Detakriaunews.com - Peningkatan jumlah penumpang mulai terjadi di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK ) II, seperti yang terpantau oleh tim detakriaunews.com siang ini (11/07). Menurut salah seorang pengawas posko monitoring angkutan lebaran Bandara SSK II Pekanbaru, Haris H Samosir, pada H-6 ini jumlah penumpang yang datang maupun yang . . .

  • Macet Mengular Di Depan Pusat Perbelanjaan

    Detakriaunews.com - Membludaknya warga yang memadati sejumlah pusat perbelanjaan jelang lebaran idul fitri, membuat kemacetan dibeberapa titik di jalan Protokol Kota Pekanbaru.Seperti yang terpantau detakriaunews.com, kemacetan terjadi sepanjang hari Sabtu (11/07) di sejumlah ruas jalan seperti di jalan Jendral Sudirman di pusat . . .

  • H-9 Perbaikan Jalan Provinsi Sinaboi, Baru Saja Berjalan

    Detakriaunews.com- H- 9 jelang idul fitri,  perbaikan  jalan provinsi di Sinaboi, Rohil masih dalam perbaikan.  Bahkan sejumlah alat berat dan material baru berada dilokasi beberapa hari ini. Namun begitu perbaikan ini disambut antusias warga yang telah lama mengidamkan jalan yang laik. "Saat ini sudah dikerjakan, dan . . .

  • Benarkah Jalur Mudik di Sumbar Aman?

    Detakriaunews.com-Pemerintah Sumaatera Barat melalui Dinas Prasana Jalan, Tata Ruang dan Pemukiman Provinsi Sumatera Barat mengklaim semua jalur mudik hingga ke perbatasan di Sumatera Barat dalam kondisi bagus dan aman dilalui. "Perawatan jalan di perbatasan Jambi, Bengkulu, Sumatera Utara dan Riau sudah selesai dan aman dilewati," ujar . . .

  • Pemkot Dumai Gesa Perawatan Jalan Kota

    Detakriaunews.com-Perbaikan jalan terus digesa pemerintah Dumai, guna kelancaran arus mudik yang perkirakan terjadi pertengahan bulan Juli ini. Perawatan dilakukan pada sejumlah ruas jalan dalam kota dengan cara penimbunan ruas jalan menggunakan batu base ini diantaranya dilakukan di ruas jalan masuk menuju Terminal Ro-Ro Dumai-Tanjung . . .

  • Guru MDTA di Siak 6 Bulan Tidak Terima Gaji

    SIAK, detakriaunews.com - Puluhan Guru MDTA dan aparat kampung Tanjung Kuras kecamatan Sungai Apit, Siak belum  menikmati anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) karena Camat Sungai Apit tak mau menandatangani berkas pencairan. Camat tak mau menandatanganinya karena penghulu di kampung tersangkut tersangkut kasus kriminal dan sekarang . . .

  • Asap Riau Mulai Selimuti Malaysia dan Singapura

    Detakriaunews.com- Cuaca ekstrem yang memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Riau, mulai meresahkan negara tetangga.Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebut asap  mulai bergerak ke arah Malaysia dan Singapura.   Kepala Badan Metreorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, Sugarin, . . .

  • 2 Km Jalan Di Tandun, Rusak Parah

    Detakriaunews.com-Tidak kurang 2 km jalan lintas ibukota di kecamatan Tandung kabupaten Rokan Hulu, rusak parah. Warga meminta pemerintah memperbaiki jalan yang merupkanakses satu-satunya warga utnuk beraktifitasmenuju ibukota. Sikap protes warga ini ditunjukan dengan menanam pohon pisang dijalan. “ Sepanjang 2 km jalan tersebut . . .

  • Lahan Terbakar Berada di Kawasan Konsesi Perusahaan Besar

    Detakriaunews.com-Beberapa hari terakhirnya ini Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru mendata ada 182 titik panas (hotspot) yang terekam oleh Satelit Terra dan Aqua di Pulau Sumatera. Hal ini terjadi karena cuaca ekstrim dalam beberapa pekan belakangan ini yang dapat memicu terjadinya kebakara hutan dan . . .

  • Diberitakan Gunakan Plat Bodong, Oknum Anggota DPRD Siak Ngamuk

    Detakriaunews.com-Maraknya pemberitaan anggota DPRD Siak yang menggunakan plat bodong, membuat seorang oknum  anggota DPRD Siak berinisial SYM meradang. Ia membentak wartawan melalui saluran teleponnya, karena merasa pemberitaan tentang plat bodong sangat merugikan dirinya. Aneh memang, padahal  berita tersebut ditujukan . . .

  • Listrik Sering Padam di Siak, Warga Kecewa Pada PLN

    Detakriaunews.com-Persoalan listrik di Siak, sepertinya tidak akan pernah selesai. Tidak hanya sering hidup mati sesukanya, beberapa daerah di Riau ada yang hanya 1 jam saja bisa mnikmati listrik, bahkan ada yang tak bisa menikmati listrik sama sekali. Sebagaimana dikemukakan  warga Siak Nasir (35) yang sangat kecewa dengan ulah . . .

  • Ditimbun, Ribuan Tabung Gas Elpigi Di Amankan

    Detakriaunews.com-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DISPERINDAG) Kabupaten Siak melakukan sidak di pangkalan tabung gas elpiji 3 kg, terkait kelangkaan gas elpiji di Kecamatan Tualang . Dari sidak tim pengawasan barang beredar Disperindag mengamanan sekitar 3.000 unit tabung gas elpiiji 3 kg di penampung atau kedai tidak resmi yang di . . .