KATEGORI "Hukum Kriminal"

  • Dikeroyok Preman, Tubuh Adi Babak Belur

    PEKANBARU, DRN.com- Adi Prasutio (19), seorang pelajar warga Jalan Kenanga No 60 Kelurahan Padang Terubuk Kecamatan Senapelan, menjadi korban pengeroyokan. Kejadiaan naas ini terjadi rabu malam (28/1) sekitar pukul 21.30 wib di Jalan Cut Nyak Dien Kecamatan Sukajadi. Korban melaporkan kejadian ini ke Polresta Pekanbaru. Kapolresta . . .

  • Polwan Kena Jambret Di depan Mapolda Riau

    PEKANBARU, DRN.com- Berprofesi sebagai penegak hukum, tidak membuat seseorang bebas dari aksi kriminalitas. Setidaknya ini yang dialami seorang Polwan yang bertugas di Polda Riau AKP Lindawati, warga Jalan Perjuangan No 7 Kelurahan Sri Meranti Kecamatan Rumbai, pada Rabu (28/1) sore, sekitar pukul 16.45 WIB. Polwan tersebut mengalami . . .

  • Demo Masyarakat Danau Lancang Tuntut PT IKS Kembalikan Lahan

    KAMPAR, DRN.COM-menyusul aksi mengubur diri dua org anggota DPRD Kampar, kini giliran masyarakat yang melakukan aksi demo, menuntut  PT IKS mengembalikan lahan mereka  yang digarap perusahaan. Koordinator demo Dafson, menyampaikan sengketa lahan antara masyarakat Danau Lancang Kecamatan Tapung Hulu dengan PT Inti Kamparindo . . .

  • 2 Sahabat Pembobol Alfamart, Diringkus

    PEKANBARU, DRN.com- Dua pelaku pencurian di minimarket Alfamart Jalan Taman Sari Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya yang terjadi pada Sabtu (24/1) silam, berhasil diringkus Polsek Bukit Raya. Kedua pelaku yang bersahabat ini bernama Lukman (28) warga Jalan pasir Putih Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar dan Andri (23) . . .

  • Kejati Bantah Ada “Main Mata” dengan Distamben Riau

    PEKANBARU, DRN.com- Kejaksaan Tinggi Riau melalui Kepala Saksi Penerangan Hukum (KASIPENKUM) Kejati Riau, Mukhzan saat ditemui di ruangannya, Kamis (29/1) membantah pernyataan Direktur Eksekutif LSM Indonesian Monitoring Development (IMD), Raja Adnan, mengenai adanya dugaan "main mata" dengan pihak Dinas Pertambangan (Distamben) . . .

  • Ibu Muda Ketangkap Jual Esktasi

    PEKANBARU, DRN.com- Satuan Narkoba Polresta Pekanbaru, Selasa (28/1) dini hari menangkap seorang wanita bernama Elvina alias Evi (28) di jalan paus kecamatan marpoyan damai. Dari tangan wanita ini polisi mengamankan barang bukti 5 butir pil ekstasi, 2 timbangan digital, ratusan plastic tic bening pembungkus sabu serta pipet plastic dan 1 . . .

  • ANTAK Curiga Ada Korupsi Di Unilak

    PEKANBARU, DRN.com- Aliansi Anti Tindak Korupsi (ANTAK) Riau menggelar aksi demo kamis siang (29/1). Aksi demo ini di lakukan di 3 tempat yaitu Polda Riau, Litbang. Mereka menduga adanya banyak persoalan dalam pelaksanaan program penelitian yang dilakukan Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas lancang kuning . . .

  • Pasca Bentrok, Rumah Desi Masih Kosong

    Pekanbaru, DRN.com- Pasca bentrok berdarah Siswa SMP N 21 Pekanbaru dengan pemuda tempatan senin lalu, terpantau masih kondusif kamis pagi (29/01/15). Lokasi kejadian yang menewaskan seorang Ibu Rumah tangga tersebut juga belum terlihat ada aktifitas apapun. Rumah korban terlihat kosong sejak selasa lalu dan hanya tampak tumpukan . . .

  • Terdakwa Mengaku Hanya Menikmati Uang Rp. 5 juta

    PEKANBARU, DRN.com- Pengadilan Tipikor Pekanbaru (29/01) menggelar sidang atas perkara kasus korupsi di Yayasan Pendidikan Tunas Mandiri (YPTM) dengan terdakwa Tugiat Gatot Kartorejo selaku Ketua Yayasan. Dalam sidang, kamis pagi (29/01/15) ini diagendakan mendengar keterangan saksi terdakwa di Tipikor kelas 1A Pekanbaru. Terdakwa . . .

  • BPKP Sebut Iskandar Minta Uang Rp. 1,4 M untuk Bayar Koran

    PEKANBARU, DRN.com- Saksi dari Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi (BPKP) Riau bernama Muhammad Yanto di hadirkan pada sidang di Pengadilan Tipikor kelas 1A Pekanbaru, kamis pagi (29/01/15). Yanto dihadirkan sebagai saksi sidang atas perkara kasus korupsi pengadaan bacaan di Pemko Dumai dengan terdakwa iskandar baharuddin selaku subbagian . . .

  • Kesaksian 5 PNS Dinkes Riau Beratkan 9 Terdakwa

    PEKANBARU, DRN.com- Pengadilan Tipikor Pekanbaru (28/01) menggelar sidang atas perkara kasus korupsi Pembangunan Puskesmas Rawat Inap di Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan dengan 9 orang tersangka. Dalam sidang ini diagendakan mendengar keterangan saksi di Tipikor kelas 1A Pekanbaru. 5 saksi yang dihadirkan dalam persidangan, . . .

  • 2 PNS Kuansing Jadi Saksi Kredit Fiktif BNI

    Pekanbaru, DRN.com- Dua PNS Dinas Perkebunan Kuansing dihadirkan dalam sidang kasus kredit fiktif BNI 46 Pekanbaru sebesar Rp. 40 milar dengan terdakwa Mulyawarman Muis selaku Pimpinan Kanwil 02 Padang PT BNI Persero dan Armani Sevanti selaku Penyeleksi Administrasi Kredit PT BNI. Dua orang saksi yang hadir di Pengadilan Tipikor . . .

  • Marak Pencurian Ternak, Warga Desa Sungai Tonang Rugi Rp 320 Juta

    BANGKINANG, DRN.COM-Aksi pencurian kerbau kian meraja lela di Desa Sungai Tonang, Kecamatan Bangkinang. Dalam empat bulan terakhir, 30 ekor ternak hilang sehingga kerugian mencapai Rp320 juta. Yang mengakibatkan warga resah.  "Sudah hampir 30 Ekor kerbau ilang dicuri, untuk itu kami berharap kepada aparat kepolisian menggelar razia . . .

  • Ratusan Tual Kayu ilegal di Waduk Danau PLTA di Amankan

    XIIIKOTOKAMPAR,DRN.COM-Dinas Kehutanan Kampar kembali mengamankan ratusan tual kayu tanpa dokumen, Selasa (27/1) malam. Kayu itu yang diduga hasil dari pembalakan liar itu langsung diamankan dan disita.  Kayu itu diamankan dalam operasi yang digelar Tim Yustisi gabungan Dishut Kampar dengan Batalyon Infanteri 132/Bima Sakti dan . . .

  • Disperindag Temukan 60 KG Apel Berbakteri Dipasaran

    PEKANBARU,DRN.COM- Disperindag Kota Pekanbaru melalui Bidang Pembinaan dan Perlindungan  hari ini melakukan Sidak sejumlah kios buah di Pekanbaru. Menyusulnya keluarnya instruksi dari BPOM RI dan menteri Perdagangan untuk  memerintahkan penarikan dan pemusnahan buah apel asal import dr USA jenis Gala & Granny . . .

  • Marwan Ibrahim Dituntut 9 Tahun Penjara

    PEKANBARU. DRN.com-Wakil Bupati Pelalawan non-aktif, Marwan Ibrahim rabu pagi (28/01/15) menjalani sidang pembacaan tuntutan, di Pengadilan Tipikor Pekanbaru. Oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), Marwan dituntut 9 tahun penjara dengan denda Rp. 500 juta subsider 6 bulan kurungan penjara serta membayar kerugian negara Rp. 1,5 miliar. Jika . . .

  • Massa Desak PT. IKS Kembalikan Lahan Warga

    Pekanbaru, DRN.com- Ikatan Pelajar Mahasiswa Danau Lancang yg tergabung dalam Forum Silancang Menggugat (FSM) mengelar aksi demo rabu pagi (28/1/15) di depan kantor Gubernur Riau, dengan tubuh berlumuran cat warna merah. Aksi demo dengan teatrikal ini, menuntut PT. IKS (Inti Kaparindo Sejahtera) yang diduga telah menyerobot lahan . . .