Kategori 'Politik'

  • Ini Alasan Demokrat Mblelo Dalam Paripurna Perppu Ormas

    Detakriaunews.com - DPR sudah mengesahkan Perppu 2/2017 Tentang Organisasi Kemasyarakatan menjadi UU dalam voting sidang paripurna DPR, kemarin. Aturan baru tersebut disetujui tujuh dari sepuluh fraksi di DPR.   Fraksi Partai Demokrat yang menjadi salah satu fraksi yang setuju pengesahan Perppu Ormas mengaku dalam pilihan yang . . .

  • 247 Calon PPK Lulus Tes Administrasi, Peserta Dari Tampan Membludak

    Pekanbaru, Detakriaunews.com – Sebanyak 247 orang seleksi calon anggota PPK Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, dinyatakan lulus tes administrasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pekanbaru. Peserta terbanyak berasal dari Kecamatan Tampan, yang berjumlah sebanyak 47 orang peserta. Berdasarkan hasil Rapat Pleno KPU Pekanbaru pada . . .

  • Langkah Jokowi Menuju 2019 Semakin Tak Aman

    Detakriaunews.com, Jakarta - Elektabilitas Joko Widodo (Jokowi) menuju Pilpres 2019, menurut sejumlah lembaga survei, kian tak aman. Pasalnya, sebagai petahana, elektabilitas Jokowi berada di bawah 50 persen. Survei tentang elektabilitas capres menjelang Pemilu 2019 dirilis Political Marketing Consulting (PolMark) Indonesia pada . . .

  • Diantara Janji-janji Jokowi, Penguatan Ekonomi Belum Terwujud

    Detakriaunews.com - Perjalanan pemerintahan Presiden Joko Widodo sudah memasuki tahun ketiga dan masih menyisakan pekerjaan untuk diselesaikan. Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nurwahid mengatakan bahwa masuk tahun ketiga, Jokowi harus berfokus pada janji-janji yang diucapkan pada masa kampanye Pilpres 2014 silam. "Beliau harus lebih fokus . . .

  • Ditolak Di KPU, Partai Idaman Ajukan Gugatan

    Detakriaunews.com - Partai Islam Damai Aman (Idaman) bakal mengajukan gugatan ke Bawaslu RI, terkait dikembalikannya berkas pendaftaran oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Menurut Sekjen Partai Idaman Ramdansyah, pengajuan akan dilakukan hari ini (Kamis, 19/10) diiringi tim kuasa hukum yang telah ditunjuk."Kita akan mengajukan gugatan ke . . .

  • 1x24 Jam Berakhir, 1 Parpol Pendatang Baru Ditolak KPU Pekanbaru

    Pekanbaru, Detakriaunews.com - Setelah adanya perpanjangan waktu 1x24 jam yang diberikan KPU Pekanbaru untuk partai politik melengkapi dan memperbaiki berkas pendaftaran hingga Selasa (17/10) malam pukul 00.00, sebanyak 16 parpol terima dan dinyatakan lengkap. Sementara itu, 1 partai politik pendatang baru yakni PIKA ditolak oleh KPU . . .

  • Duet Andi Rachman- Suyatno Terus Mengemuka Di Pilgubri

    Detakriaunews.com, PEKANBARU - Kabar calon Gubernur Riau petanaha H Arsyadjuliandi Rachman akan berpasangan dengan Bupati Rokan Hilir Suyatno terus mengemuka.   Terbaru, orang nomor satu di Rohil tersebut menegaskan bahwa dia sudah sempat membahas terkait strategi menghadapi Pilgubri mendampingi Andi Rachman, sapaan akrab . . .

  • Presiden PKS Minta Saran Ke Dahlan Iskan

    Detakriaunews.com, SURABAYA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman bertemu Dahlan Iskan di kediaman mantan menteri BUMN itu, kemarin (17/10). Sohibul meminta masukan dari Dahlan terkait arah politik PKS menghadapi Pilgub Jatim. Sohibul datang di kediaman Dahlan bersama jajaran pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS . . .

  • Hingga Selasa Sore, 11 Parpol Lolos Verifikasi KPU Pekanbaru

    Pekanbaru, Detakriaunews.com – Pasca ditutupnya pendaftaran oleh KPU Pekanbaru bagi sejumlah partai politik (parpol) calon peserta Pemilu 2019, KPU Pekanbaru telah memverifikasi sebanyak 12 parpol yang dinyatakan lengkap dan diterima. Sementara itu 7 parpol lainnya, masih menunggu perbaikan data atau kelengkapan berkas hingga pukul . . .

  • 3 Parpol Lulus Verifikasi KPU Riau, Sisanya Tunggu 1X24 Jam

    Pekanbaru, Detakriaunews.com – Hingga akhir masa pendaftaran partai politik (parpol) calon peserta Pemilu 2019 ke kantor KPU Riau pada Senin (16/10) lalu pukul 00.00 Wib, baru 3 parpol yang dinyatakan lulus verifikasi. Sedangkan 16 sisanya, masih menunggu perbaikan dan kelengkapan berkas hingga pukul 00.00 Wib. Berdasarkan data . . .

  • Ditunggu KPU 1X24 Jam, 17 Parpol Terancam Gagal Ikut Pemilu 2019

    Jakarta, Detakriaunews.com – Sejak tanggal 3 Oktober lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah membuka pendaftaran bagi partai politik sebagai calon peserta Pemilu 2019. Dari 27 parpol yang mendaftar, 10 diantaranya dinyatakan lengkap dan diterima sedangkan 17 parpol lainnya masih harus melengkapi kekurangan atau perbaikan berkas . . .

  • Hadapi Pilgub Jabar 2018, PDI-P Lirik Istri Gubernur Jabar

    Bandung, Detakriauews.com – Selalu aktif dalam setiap kegiatan yang diadakan oleh Pemeritah Provinsi Jawa Barat, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Jawa Barat yang juga merupakan  Istri Gubernur Jawa Barat yakni Netty Prasetiyani Heryawan, ternyata mulai dilirik oleh partai politik elit seperti PDI Perjuangan. Bahkan kabarnya, Netty . . .